get app
inews
Aa Read Next : Data BPJS Kesehatan Kudus, Kabupaten Grobogan Tertinggi Tunggakan Iuran

BPJS : Peserta JKN KIS Bisa Berobat di RS Ortopedi Siaga Utama Grobogan

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:20 WIB
header img
Penandatanganan kerja sama BPJS Kesehatan Cabang Kudus dengan RS Ortopedi Siaga Utama Grobogan untuk pelayanan peserta program JKN KIS, Selasa (13/12/2022). (Istimewa)

MURIA.iNews.id-Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) bisa menikmati layanan di RS Ortopedi Siaga Utama Grobogan, menyusul ditandatanganinya perjanjian kerja sama BPJS Kesehatan dengan RS tersebut.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kudus, Agustian Fardianto mengatakan kerja sama ini untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta program JKN KIS.

"Layanan di Rumah Sakit Ortopedi Siaga Utama Grobogan untuk peserta JKN KIS bisa dinikmati terhitung mulai 19 Desember 2022," jelas Agustian Fardianto, Selasa (13/12/2022).

Menurut Ardi sapaan akrab Fardianto, dengan perluasan kerja sama fasilitas kesehatan tersebut diharapkan bisa memberikan kemudahan akses layanan kesehatan yang dibutuhkan peserta JKN-KIS di Grobogan. 

Dukungan dan komitmen untuk memberikan pelayanan Kesehatan yang bermutu kepada masyarakat, sambung Ardi, akan berdampak terhadap kepercayaan masyarakat terhadap program JKN. 

"Sehingga peserta JKN-KIS di Kabupaten Grobogan meningkat dan dapat mencapai Universal Health Coverage (UHC) dengan tetap menerapkan prinsip pelayanan cepat, mudah dan pasti” kata Ardi.

Berdasarkan data BPJS Kesehatan Cabang Kudus per 1 Desember 2022, tambah Ardi, jumlah kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Grobogan adalah sebanyak 1.179.655 jiwa dari total jumlah penduduk sebanyak 1.490.131 jiwa. 

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Orthopedi Siaga Utama Grobogan, Alisia Martha Dewi berterima kasih dengan jalinan kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Kudus.

“Amanah ini akan kami emban dengan sebaik mungkin. Ke depan kami akan terus berbenah supaya lebih baik juga dengan menambah layanan-layanan yang lain,” kata Alisia.

Kepala Dinas Kesehatan Grobogan melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Penunjang, Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, Agus Budi Sarjono menyampaikan RS
Ortopedi Siaga Utama Grobogan merupakan rumah sakit baru.

"Sehingga masih membutuhkan dukungan dari Dinas Kesehatan dan fasilitas kesehatan jejaring. Kita bangga punya rumah sakit khusus tulang sehingga lebih memudahkan dan mendekatkan masyarakat untuk berobat,” kata Agus.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut