get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Pernikahan Kaesang dan Erina di Mangkunegaran, 45 Jet Pribadi Mendarat di Bandara Solo

Mahar Aneh Kaesang untuk Erina, Uang Rp300 Ribu dan 4 Emas Batangan Seberat 10, 12, 20, 22 Gram

Sabtu, 10 Desember 2022 | 18:03 WIB
header img
Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono sah sebagai pasangan suami istri. (Istimewa)

MURIA.iNewsMuria.id-Bukan Kaesang Pangarep kalau tidak bikin kejutan dan dagelan yang aneh aneh dalam setiap momentum yang dilalui, tidak terkecuali dalam permikahan hari ini, Sabtu (10/12/2022) di Yogyakarta.

Dalam pernikahan itu, Kaesang serahkan mahar kepada pasangannya, Erina Sofia Gudono, berupa uang senilai Rp 300.000, empat emas batangan masing masing seberat 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram.

Empat emas batangan itu tampaknya merujuk tanggal pernikahan mereka, yakni 10 Desember 2022. Dan, semua mahar itu ditambah seperangkat alat shalat diserahkan Kaesang kepada Erina sebelum keduanya melakukan ijab kabul yang dilangsungkan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta.

Kaesang mengucapkan ijab kabul dengan lancar mengikuti ucapan wali nikah Erina, Allen Adam Gudono. "Saya terima nikah Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai," kata Kaesang mantap.

Akad rnikah Kaesang dan Erina disaksikan Mensesneg Pratikno selaku saksi pihak Erina dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku saksi pihak Kaesang.

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin bertindak sebagai khatib pernikahan. Pernikahan Kaesang dan Erina dicatatkan di KUA Kecamatan Depok, Sleman, DIY.

Dengan ijab kabul tersebut, Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono resmi menjadi pasangan suami istri. Namun rangkain upacara pernikahan tak berhenti sampai di situ.

Setelah akad nikah di Yogyakarta, rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina dilanjutkan keesokan hari, Minggu (11/12/2022) di Solo.

Di Pura Mangkunegaran, keluarga Presiden Jokowi menggelar ngunduh mantu, setelah itu dilanjutkan kirab dengan kereta kencana dan kembali ke Pura Mangkunegaran untuk tasyakuran.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut