get app
inews
Aa Read Next : Bandara Adi Soemarmo Turun Kasta, PHRI Boyolali: Gak Ngaruh..!

Hadiri Pernikahan Kaesang dan Erina di Mangkunegaran, 45 Jet Pribadi Mendarat di Bandara Solo

Sabtu, 10 Desember 2022 | 10:24 WIB
header img
Jet Pribadi Raffi Ahmad.

MURIA.iNews.id-Banyak tamu VVIP dan VIP dari berbagai daerah yang akan menghadiri gawe ngunduh mantu Presiden Joko Widodo dalam pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022), datang ke Solo dengan pesawat / jet pribadi, selain pesawat komersial. 

Pada umumnya adalah pejabat negara, businessman, dan selebriti. Termasuk Raffi Ahmad dan keluarga. Bahkan sejak tanggal 7 Desember 2022 sudah ada yang datang dengan jet pribadi. Bandara Adi Soemarmo mencatat setidaknya ada 45 jet / pesawat pribadi yang datang ke Solo, semuanya domestik.

Dan untuk mengantisipasi pergerakan tamu VIP dan VVIP pada 11 Desember 2022 yang datang menggunakan jet pribadi, pihak bandara telah lakukan beberapa penyesuaian. Mulai dari penyesuaian parking stand hingga penambahan personil aviation security.

“Kami melakukan penyesuaian agar parking stand Bandara Adi Soemarmo bisa menampung hingga 34 pesawat. Kami pastikan penyesuaian tersebut tidak akan mengganggu jadwal penerbangan reguler,” jelas General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan. 

Sementara itu untuk menjamin keamanan tamu VIP dan VVIP, pihak bandara akan menerapkan prosedur standar keamanan berupa pemeriksaan bagasi, pemeriksaan penumpang, pemeriksaan kendaraan dengan menggunakan Mirror Under Vehicle bagi tamu VIP dan VVIP yang melewati Akses Terminal Kargo.

Sedangkan bagi tamu VIP dan VVIP yang melewati terminal domestik, akan dilakukan pemeriksaan bagasi melalui X-RAY Passenger Security Checkpoint (PSCP), pemeriksaan penumpang menggunakan Walk Through Metal Detector (WTMD) dan Hand Held Metal Detector (HHMD).

Selain menambah personil Aviation Security, pihak bandara juga intens berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti TNI AU Lanud Adi Soemarmo, Polres Boyolali, Koramil Ngemplak, BIN dan BAIS.

"Personil-personil tersebut turut melakukan penjagaan pengamanan di Bandara Adi Soemarmo selama acara berlangsung," kata Yani Ajat.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut