get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesan Gus Iqdam Untuk Masyarakat Jawa Tengah Saat Pelaksanaan Pilkada 2024

Andrea Isa dan Bambang Marsantriantoro Menangi Lomba Logo Solo The Spirit of dan Maskot Rojomolo

Sabtu, 03 Desember 2022 | 04:02 WIB
header img

MURIA.iNews.id-Andean Retno Widiastuti (Solo) dan Muh Rahmat Abduh (Makassar) berhasil menjadi finalis Lomba Disain Ulang Logo Solo The Spirit of Java

Sementara Andrea Isa (Bandung), keluar sebagai pemenang, menyisihkan 495 peserta lain dari berbagai kota di Indonesia. 

Ada pun finalis Lomba Maskot Rojomolo adalah Ali Basyuri (Samarinda) dan Susanto (Semarang). 
Sedang pemenang diraih Bambang Marsantriantoro (Sleman).

"Meski waktu pendaftaran relatif pendek, tapi jumlah dan asal peserta lomba cukup beragam, termasuk dari Kalimantan Timur, Lampung, dan lain-lain," ujar Irfan Sutikno selaku panitia, Jumat (2/12/2022).

Dikatakan, pemenang mendapat dana pembinaan Rp 15.000.000 untuk lomba Disain Ulang Logo dan Rp 10.000.000 untuk lomba Disain Maskot, ditambah trophy Keris serta Piagam Penghargaan.

Bagi finalis Lomba Disain Ulang Logo mendapat dana pembinaan senilai Rp 2.500.000 dan Piagam Penghargaan, sedang finalis Lomba Disain Maskot mendapat dana pembinaan Rp 2.000.000 dan Piagam Penghargaan.

"Peserta lain yang masuk sepuluh besar Lomba Desain Ulang Logo maupun Lomba Disain Maskot diberi Piagam Penghargaan Wali Kota Surakarta," kata Irfan.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, panitia tidak hanya berpedoman pada aspek estetika semata dalam menentukan pemenang, tapi juga memperhatikan aspek aspek lain yang memiliki daya ungkit untuk menggugah kembali kegairahan masyarakat Solo serta mengembalikan memory kolektif publik tentang kota Solo yang ramah dan menggembirakan untuk dikunjungi.

"Persoalan City Branding tidak hanya berhenti pada aspek visual, tapi lebih pada kemampuan mewujudkan nilai nilai yang terkandung dalam Tagline 'Jiwanya Jawa' dalam berbagai bentuk aktifitas masyarakat," pungkasnya.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut