get app
inews
Aa Read Next : Cari Biawak, Warga Wirosari Temukan Mayat Pria di Sungai Lusi Tersangkut Ranting Bambu

Tim SAR Cari Lansia Tenggelam di Sungai Lusi Klambu Grobogan

Senin, 14 November 2022 | 16:40 WIB
header img
Tim SAR dari BPBD Grobogan bersiap melakukan pencarian petani yang diduga tenggelam di Sungai Lusi di Desa Menawan, Kecamatan Klambu, Grobogan, Senin (14/11/2022). (Istimewa)

MURIA.iNews.id-Tim SAR dari BPBD Grobogan melakukan pencarian terhadap Kardi, 89 tahun, warga Dusun Pesantren, Desa Menawan, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan yang diduga tenggelam di Sungai Lusi ketika hendak ke sawah, Minggu (13/11/2022).

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR pada Senin (14/11/2022) dengan menyusuri aliran Sungai Lusi menggunakan perahu dan pantauan dari pinggir sungai. Hingga siang jazad petani yang tenggelam di sungai belum juga ditemukan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, pada Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB, korban Kardi pamit ke keluarganya hendak pergi ke sawah. Kebetulan sawah korban berada di seberang sungai. Sehingga untuk sampai ke sawah, korban harus menyeberangi sungai.

Biasane korban pulang sore seusai menggarap sawah. Namun hingga pukul 19.00 WIB, Kardi belum juga sampai rumah, sehingga keluarga berupaya mencari keberadaan dengan menanyakan ke petani lainnya.

Keluarga akhirnya mendapatkan informasi ada warga yang melihat Kardi melepaskan pakaian yg di pakai dengan membawa ember besar kemudian renang di sungai. Diperkirakan korban berenang menyeberang sungai menuju sawahnya.

"Informasinya sebelum korban diduga tenggelam, ada warga yang melihat korban membawa ember besar menyeberang Sungai Lusi," jelas Kalak BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan Masrikan, Senin (14/11/2022).

Mendapatkan info demikian, keluarga kemudian menyampaikan ke perangkat Desa Menawan yang kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Klambu dan BPBD Grobogan. Setelah menerima laporan, BPBD menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC). (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut