Logo Network
Network

Bocah 7 Tahun Tenggelam di Sungai Lusi Grobogan Ditemukan Meninggal

Fajar S.
.
Selasa, 01 November 2022 | 14:23 WIB
Bocah 7 Tahun Tenggelam di Sungai Lusi Grobogan Ditemukan Meninggal
Jenazah Olivia bocah yang tenggelam di Sungai Lusi di Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, diserahkan ke keluarganya oleh Tim SAR, Senin (31/10/2022) malam. (Istimewa-BPBD Grobogan)

MURIA.iNews.id-Olivia Ningrum, warga Dusun Nglinggo RT 1 RW 5, Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan yang tenggelam di Sungai Lusi dekat rumahnya, akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Senin(31/10/2022) malam.

"Alhamdulillah sudah ditemukan pada Senin malam sekira pukul 21.00 WIB. Dalam kondisi meninggal dunia," jelas Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrikan, Selasa (1/11/2022).

Proses pencarian korban mulai dilakukan Tim SAR pada Minggu siang. Proses pencarian dengan menggunakan perahu karet dan anggota Tim SAR yang turun langsung ke sungai. Upaya pencarian hari pertama dihentikan sementara. Anggota Tim SAR hanya melakukan pemantauan dari tepian sungai.

Pencarian hari pertama yang belum berhasil menemukan korban Olivia kemudian dilanjutkan pada hari kedua, Senin (31/10/2022). Ada dua tim yang diterjunkan dalam proses pencarian korban. Tim pertama dengan satu perahu menyisir dari lokasi pertama korban tenggelam ke hilir dengan jarak 1 km.  Sementara tim kedua mencari dari TKP hingga 5 kilometer ke hilir.

Hingga sore hari proses pencarian korban yang dilakukan Tim SAR gabungan belum berhasil jasad korban. Sehingga proses pencarian di sungai dihentikan. Anggota Tim SAR kemydian melanjutkan dengan  pemantauan dari pinggir sungai pada malam hari. Hingga akhirnya salah satu anggota Tim SAR menemukan jasad korba yang terapung tak jauh dari lokasi pertama tenggelam.

Seperti diketahui, Olivia bocah berusia 7 tahun tenggelam di aliran Sungai Lusi, pada Minggu (30/10/2022) siang saat hendak mencuci tangan. Polsek Purwodadi yang menerima laporan kemudian berkoordinasi dengan BPBD Grobogan. Seusai menerima laporan TRC BPBD Grobogan langsung mendatangi lokasi kejadan dan langsung melalukan pencarian korban.

Awal kejadian berawal ketika korban Olivia bermain bersama temannya di pingir sungai. Kemudian korban hendak mencuci tangan di sungai, namun terpleset hingga akhirnya tercebur sungai. Saat itu aliran Sungai Lusi cukup deras sehingga korban langsung tenghelam.

Teman korban yang melilhat Olivia tenggelam langsung berteriak meminta tolong. Teriakannya didengar Endri Putriana yang saat itu berada di atas tanggul Sungai Lusi. Endri bersama teman Olivia berupaya mencari keberadaan korban namun tak menemukannya. 

Kejadian tersebut segera dilaporkan ke warga sekitar lokasi kejadian. Warga kemudian melaporkan peristiwa tenggelamnya bocah perempuan tersebut ke Polsek Purwodadi.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini