get app
inews
Aa Read Next : 309 Lulusan An Nur Purwodadi Jalani Wisuda dan Sumpah Janji, IPK Tertinggi 4

Ikut Wisuda Sarjana di UBY, Kolonel Dedy Zulkifli : Kalau Sudah Memulai ya harus Mengakhiri

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 17:07 WIB
header img
Kolonel Dedy Zulkifli bersama istri, usai mengikuti prosesi wisuda di Universitas Boyolali, Sabtu (1/10/2022).

MURIA.iNews.id-Universitas Boyolali (UBY) menggelar rapat senat terbuka wisuda sarjana di kampus setempat, Sabtu (1/10/2022). Dalam acara wisuda itu, sebanyak 61 sarjana diwisuda.

Rinciannya, Fakultas Hukum 21 orang sarjana, Fakultas Ekonomi 14 orang sarjana, Fakultas Pertanian dan Peternakan 10 orang sarjana, serta Fakultas Komunikasi dan Tehnik Informatika 16 orang.

Yang unik dari wisuda ke-17 UBY itu adalah mantan Komandan Kodim Boyolali yang kini bertugas di Mabes TNI, Kolonel Dedy Zulkifli ikut diwisuda. Kolonel Dedy Zulkifli yang berusia 51 tahun itu menjadi wisudawan tertua dari 61 wisudawan lainnya.

Kolonel Dedy Zulkifli masuk Fakultas Hukum Universitas Boyolali tahun 2014 ketika masih menjabat sebagai Dandim Boyolali. Namun lantaran harus berpindah pindah tugas, Kolonel Dedy Zulkifli mengajukan cuti ke universitas.

Lalu, beberapa tahun lalu aktif lagi kuliah hingga akhirnya diwisuda. Sebelum kuliah dan diwisuda di UBY, Kolonel Dedy Zulkifli adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) 1992.

"Kalau sudah memulai kita juga harus bisa mengakhiri. Makanya saya menyelesaikan kuliah saya di UBY ini hingga wisuda," kata Kolonel Dedy Zulkifli, usai mengikuti prosesi wisuda.

Rektor Universitas Boyolali (UBY) Dr Nanik Sutarni mengapresiasi dan berterima kasih pada Dedy Zulkifli yang telah memilih UBY untuk meraih gelar sarjana. "Ini membuktikan bahwa UBY perguruan tinggi yang berkualitas," kata Dr Nanik Sutarni.

Lebih lanjut rektor mengatakan, dengan tambahan 61 wisudawan pada wisuda ke 17, maka UBY telah memwisuda 915 orang sarjana, sejak perguruan tinggi itu berdiri.

"Dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa baru yang diterima di UBY terus  meningkat. Untuk tahun ajaran 2022/2023 ini sebanyak 435 mahasiswa baru. Seratus mahasiswa baru diantaranya mendapat beasiswa dari Pemkab Boyolali," kata Dr Nanik Sutarni.

Sementara itu Indriyatmoko, Ketua Yayasan Bhineka Karya yang menaungi Universitas Boyolali berharap UBY terus meningkatkan kualitas dosen. Menurut dia, dengan dosen berkualitas maka lulusannya juga akan berkualitas.

"Terima kasih bapak ibu yang telah menguliahkan anak-anaknya ke UBY hingga diwisuda menjadi sarjana. Dengan menguliahkan anak anak di sini, berarti bapak ibu menilai bahwa UBY adalah perguruan tinggi yang baik dan bermutu," kata Indriyatmoko.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut