Ini 5 Strategi Utama Telkom Genjot Profitabilitas dan Pertumbuhan Berkelanjutan Perusahaan

Langgeng Widodo
.
Jum'at, 16 September 2022 | 18:48 WIB
Public Expose Live 2022 yang diselenggarakan PT Telkom secara daring, Jumat (16/9/2022).

MURIA.iNews.id-Lima strategi utama atau strategi five bold moves menjadi upaya PT Telkom Indonesia (Persero) untuk mendapatkan potensi maksimal dari ketiga pilar bisnis yang dijalankan demi memaksimalkan peluang, meningkatkan daya saing dan value creation.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Telkom Heri Supriadi mengatakan hal itu dalam paparan pada Public Expose Live 2022 yang diselenggarakan secara daring, Jumat (16/9).

Pertama, strategi Fixed & Mobile Convergence (FMC) di mana Telkom terus memperkuat penetrasi pasar, efisiensi biaya dan keunggulan operasi, seiring dengan upaya dalam meningkatkan pengalaman terbaik pelanggan.

Kedua, strategi Infra Co, merupakan inisiatif Perseroan untuk membuka potensi konsolidasi aset infrastruktur yang dimiliki, mencakup infrastruktur jaringan akses optik dan tower.

Ketiga, pada strategi Data Center Co, Telkom melakukan proses konsolidasi aset dan peningkatan kapasitas bisnis data center.

Keempat, inisiatif B2B IT Service yang diawali langkah transformasi baik secara internal maupun eksternal melalui kemitraan dan kolaborasi dengan perusahaan teknologi seperti Microsoft dan AWS.

Terakhir, strategi utama yang akan direalisasikan Telkom adalah mengembangkan perusahaan digital atau DigiCo yang fokus pada segmen bisnis B2B dan B2C.

Sementara itu terkait proyeksi kinerja Telkom tahun buku 2022, Heri Supriadi meyakinkan bahwa Telkom mempertahankan dan terus berupaya menjadi market leader melalui pendapatan yang bertumbuh di kisaran mid-single digit dengan tingkat profitabilitas EBITDA terjaga.

"Telkom berupaya mengoptimalkan Capital Expenditure di sekitar 25% dari total pendapatan dengan penggunaan sebagian besar pada penguatan digital infrastruktur," kata Heri.

Editor : Langgeng Widodo
Bagikan Artikel Ini