get app
inews
Aa Read Next : Dari Sepeda Santai hingga Konser Denny Caknan, akan Warnai Rangkaian Dies Natalis Unisri ke-43

Ganjar Duet Bareng Denny Caknan di Dieng Culture Festival : "Los Dol"

Minggu, 04 September 2022 | 17:34 WIB
header img
Loss Dol jadi lagu pemungkas Denny Caknan di acara Dieng Culture Festival 2022.

BANJARNEGARA, iNews.id - "Los Dol" menjadi tembang pamuncak Denny Caknan dalam konser musik Jazz di Atas Awan pada gelaran Dieng Culture Festival (DCF) 2022, Jumat (2/9/2022) malam.

Di situ, penyanyi asal Ngawi Jawa Timur itu mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo naik ke panggung untuk duet, nyanyi bersama. 

Penonton pun merapat, ke depan menuju panggung. Suasana pun menghangat di tengah dataran tinggi Dieng yang bersuhu 6 derajat celcius.

Mereka yang datang dari berbagai wilayah itu tidak hanya nyanyi bersama Ganjar, tapi juga minta poto selfi bersama Gubernur Jawa Tengah. Gubernur Ganjar pun melayani.

Selain "Los Dol", Denny Caknan juga menyanyikan sejumlah lagi dalam pentas musik yang pertama kali digelar pasca pandemi. Seperti, "Kartonyono Medot Janji", "Satru", "Mendung Tanpa Udan", dan " Ambyar".

Selain Danny Caknan, malam itu juga tampil beberapa musisi seperti Bima Sakti, Star and Rabbit, Saptu, Jagarta, Amorisa, dan Fourhband. Dan, DCF sebagai bukti, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Penonton datang dari berbagai daerah luar Jawa Tengah.

Bukan hanya pentas musik, di DCF yang digelar tiga hari itu juga ada acara tradisi cukur rambut gimbal, kirab budaya, minum purwaceng bersama, dan penerbangan balon. "Mudah-mudahan ini menjadi pengungkit pariwisata," ujar Ganjar.

Ketua Panitia DCF, Alif Fauzi menyampaikan, panitia mengusung tema Return Of The Light Dieng Culture Festival (DCF) kali ini. 

Untuk acara sakral tradisi cukur rambut gimbal diikuti 15 anak, jumlah ituvyang terbanyak. "Sebenarnya yang daftar lebih tapi kita sesuaikan," kata Alif.

Pihaknya berharap, DCF menjadi daya tarik sekaligus kebangkitan dunia wisata pasca pandemi covid-19.

sumber : Humas Pemprov Jateng

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut