Cerita Haru Imla Rosyidi, Jemaah Haji Termuda Gantikan Ayah

Widya Michella
Imla Rosyidi (Kanan) bersama ibunya berswafoto ketika mendarat di Madinah (Sumber: Kemenag)

JAKARTA, iNews.id – Imla Rosyidi menjadi jemaah haji yang paling muda asal Indonesia yang berangkat tahun ini. Saat berangkat dengan Kloter 1 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG), Imla masih berusia 19 tahun. Sebenarnya Imla menunaikan Haji menggantikan ayahnya.

Lilis Laelasari (45), ibunda Imla, mengatakan jika awalnya dirinya mendaftar dengan suami, Imran Rosyadi. Pada tahun 2011 silam, dia dan suaminya menyetorkan setoran pertama sebesar Rp 25 Juta dan melunasinya pada tahun 2020. Kehendak berkata lain, Imran meninggalkan Laeli akibat serangan jantung yang dideritanya. “Saya tidak menyangka bila akhirnya saya berangkat dengan anak perempuan saya,” terang Lilis dengan tetesan air mata.

Imla tercatat sebagai mahasiswi semester dua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta.  Imla lahir di Jakarta, 30 April 2003 merupakan anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan Lilis dan Imran.

Lilis mengungkapkan perasaan bahagia dan sedih sesaat setelah mendarat di Bandara Amir Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah, Sabtu (4/6/2022) lalu.

Editor : Ade Achmad Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network