Layanan ATM Bank DKI Pulih Kembali, Nasabah Bisa Bertransaksi Antarbank dengan Lancar

Fitri Mulia
Layanan ATM Bank DKI Pulih Kembali, Nasabah Bisa Bertransaksi Antarbank dengan Lancar

JAKARTA, iNewsMuria - Nasabah Bank DKI kini dapat kembali tersenyum karena layanan transaksi antarbank melalui jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kini telah kembali beroperasi secara normal. Setelah melalui proses pemeliharaan sistem yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperkuat keamanan transaksi, nasabah dapat kembali menikmati berbagai kemudahan. 

Layanan tersebut sudah bisa diakses kembali yang meliputi penarikan tunai, pengecekan saldo, transfer dana ke bank lain (off us), serta pembayaran berbagai macam tagihan.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang sempat dirasakan oleh para nasabah. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih atas kesabaran dan pengertian yang telah diberikan selama masa pemeliharaan sistem berlangsung. 

"Kami memahami bahwa aktivitas pemeliharaan sistem ini telah memberikan ketidaknyamanan bagi sebagian nasabah setia kami," ungkap Agus dalam keterangan resminya, di Jakarta, Selasa (8/4/2025).

Lebih lanjut, Agus H. Widodo menegaskan bahwa langkah pemeliharaan ini merupakan wujud komitmen Bank DKI untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik. 

"Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan keandalan layanan digital Bank DKI demi kepuasan nasabah," urainya.  

Selama proses pemeliharaan berlangsung, Agus memastikan bahwa prioritas utama Bank DKI adalah menjaga keamanan data dan dana seluruh nasabah. Bank DKI secara proaktif melakukan pemantauan dan pengujian sistem secara berkala sebagai upaya berkelanjutan dalam menjaga stabilitas operasional. 

Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran seluruh layanan, termasuk transaksi melalui jaringan ATM Bersama yang kini telah aktif kembali. Dengan aktifnya kembali jaringan ini, para nasabah Bank DKI di seluruh Indonesia dapat kembali bertransaksi dengan tenang dan nyaman.

Saat ini, Bank DKI memiliki jaringan ATM yang cukup luas, dengan lebih dari 750 unit yang tersebar di berbagai lokasi strategis. Keberadaan ATM ini menjangkau wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk kantor kelurahan dan kecamatan, pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, serta berbagai lokasi publik lainnya. Selain itu, Bank DKI juga hadir melalui jaringan ATM di berbagai kota besar lainnya di Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, turut menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh para nasabah. "Kami sangat mengapresiasi kesabaran seluruh nasabah selama proses pemeliharaan sistem berlangsung," ujarnya. 

Bagi nasabah yang mungkin masih mengalami kendala, Bank DKI menyediakan berbagai saluran pengaduan yang mudah diakses melalui Call Center Bank DKI atau ke kantor cabang terdekat. Bank DKI juga mengimbau seluruh nasabah untuk selalu berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan digital yang mungkin terjadi. Nasabah disarankan untuk selalu menggunakan kanal resmi Bank DKI untuk mendapatkan informasi dan bantuan layanan yang akurat.

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network