Sukses di Dunia Digital, Deretan Brand Raih Apresiasi Merek Unggulan

Fitri Mulia

JAKARTA, iNewsMuria - Popularitas merek saat ini sangat ditentukan oleh efektivitas pemanfaatan platform digital. Interaksi dengan audiens dan pembangunan citra positif menjadi kunci utama sebuah brand meraih kesuksesan di era digital. 

Terkait hal itu, Infobrand bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant, kembali menggelar ajang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2025. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan merek-merek di Indonesia dalam membangun merek di dunia digital.

Menurut Susilowati Ningsih, CEO Infobrand, penghargaan yang telah berlangsung selama lebih dari satu dekade ini menjadi ajang apresiasi yang dinantikan.

"Sepanjang 34 kali penyelenggaraan, penghargaan Indonesia Digital Popular Brand ini telah menjadi tolak ukur bagi brand-brand di Indonesia dalam membangun dan mempertahankan eksistensi mereka di ranah digital," kata Susilowati Ningsih, di Jakarta, Senin (24/3/2025). 

Susi menambahkan, penghargaan ini juga memotivasi merek-merek untuk aktif membangun citra dan engagement di platform digital.


Sederer brand berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2025.

CEO TRAS N CO Indonesia & Chairman Indonesia Brand Community (IBC), Tri Raharjo, mengungkapkan bahwa dunia digital mengubah strategi merek. TRAS N CO Indonesia kembali melaksanakan riset Indonesia Digital Popular Brand Index. Riset ini dilakukan bersama IMFocus Digimarketing Consultant. Tiga parameter utama digunakan: Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based. Parameter ini digunakan untuk menilai kekuatan merek dalam membangun popularitas di dunia digital.

"Selama 34 kali riset ini dilakukan, kami menemukan banyak brand yang berhasil meningkatkan performa digitalnya. Namun, ada juga brand yang mengalami penurunan dari posisi tiga besar," ujar Tri Raharjo. 

Selain menggelar ajang apresiasi, Infobrand juga menggelar the 26th Infobrand Forum yang menghadirkan Prof. Amalia E Maulana, Ph.D., Professor of Marketing Binus University. Mengusung tema “Thought Leader Co-Branding: A Roadmap to Impactful Co-Branding”, konferensi ini memberikan wawasan tentang strategi membangun merek yang strategis. Strategi ini dilakukan antara pemimpin di perusahaan dan merek perusahaan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kredibilitas, membangun hubungan yang kuat dengan audiens, serta memperluas pengaruh.

 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network