get app
inews
Aa Read Next : Pemred iNewsMuria Beri Pelatihan Menulis Berita PAC Ansor Mejobo

Persaingan Ketat, Saatnya Ansor Kuasai Digital

Kamis, 03 Maret 2022 | 22:28 WIB
header img
Ansor Mejobo menyelenggarakan pelatihan konten medsos dan rilis berita. (Foto: Dok.pribadi)

KUDUS, iNews.id - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Mejobo, Safif Ariyanto mengatakan, sudah saatnya sahabat Ansor menguasai digital, sebab,  persaingan di dunia digital sangat ketat sekali. "Ansor, khususnya PAC dan ranting, harus ada perubahan mendalami dunia digital," katanya. 

Hal itu dikemukakan Safif dalam acara yang digelar lembaga Medkom PAC GP Ansor Mejobo bertajuk "Pembuatan Konten Media Sosial dan Rilis Berita," Kamis, 3/3/2022.

Acara yang dilangsungkan di Laboratoriun COE SMK Assa’idiyah Kudus itu, Safif mengutarakan Medkom telah menjadi lembaga tersendiri dan kini telah masuk dalam borang akreditasi.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kudus diwakili bidang Medkom PC GP Ansor Kudus yakni, Syaifudin, Abdul Rochim dan Gunawan, serta Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Mejobo.

Wakil Sekretaris Media Komunikasi Ansor Kudus, Syaifuddin mengapresiasi kepada PAC Ansor Mejobo yang telah menyelenggarakan pelatihan konten medsos dan rilis berita.

Kami berharap, agenda berlangsung secara maksimal dan apa yang telah diharapkan PAC tersalurkan. Sehingga, jelas Syaifuddin,  "semangat pelatihan ini tidak hanya seremonial hari ini saja, melainkan memiliki semangat melanjutkan perjuangan di GP Ansor melalui digital," sampainya.

Tidak menutup kemungkinan, saat ini, waktu kita lebih banyak aktif di dunia maya, bahkan hampir dihabiskan untuk berselancar di jejaring media sosial. Namun, yang menjadi keprihatinan, kita hanya konsumen yang cuma scrool konten orang lain.

"Maka dari itu, melalui acara hari ini, kita bisa menjadi produsen konten dan diniatkan berjuang di dunia maya, bukan sekadar dunia nyata," terang Syaifuddin.

Senada dengan Safif, ia menambahkan, "Kita harus memiliki semangat merambah dunia online, berkembangnya dunia digital sangat luar biasa, kalau kita tidak terjun kita akan ketinggalan di dunia digital," papar dia.

Sementara, Abdul Rochim menambahkan, target GP Ansor Kudus, selain kegiatan penguatan dalam tulis, akan merambah di berita video," bebernya.

Sementara, Safif, dalam sela-sela kegiatan mengatakan, apabila kegiatan ini belum maksimal, pihaknya akan melanjutkan kegiatan tindak lanjut mengunjungi ranting-ranting yang ada di Mejobo.

Editor : Aisyah Hasna Muffidah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut