Saka Wanabakti Perhutani Purwodadi Jawara Pendirian Bivak di Jambore Pencita Alam 2024

Arif Fajar
Anggota Saka Wanabakti Perhutani Purwodadi mengikuti lomba mendirikan bivak di Jambore Pencinta Alam 2024 di Sendang Coyo, Pulokulon, Grobogan 12-13 Oktober 2024. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Anggota Saka Wanabakti binaan Perum Perhutani KPH Purwodadi menjadi jawaran dalam pendirian bivak di Jambore Pencinta Alam III Grobogan Tahun 2024 di Wisata Sendang Coyo, Pulokulon, Grobogan.

Kegiatan diikuti Saka Wanabakti yang berpangakalan di di Kantor Perum Perhutani KPH Purwodadi dan BKPH Karangasem Perhutani Purwodadi berlangsung selama dua hari pada 12 hingg 13 Oktober 2024.

“Saka Wanabakti Wirosari Juara 1 Putra Pendirian Bivak dan Juara III Fotografi. Lalu Saka Wana Bakti Purwodadi Juara III Putri Pendirian Bivak,” jelas Ketua Majelis Pembimbing Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan Kak Untoro Tri Kurniawan.

Menurut Untoro yang juga Administratur Perum Perhutani Purwodadi, untuk diketahui bivak adalah tempat berlindung sementara dalam kegiatan Pramuka untuk beristirahat di alam bebas.

Perum Perhutani KPH Purwodadi, lanjut Untoro, secara rutin membina generasi muda melalui Pramuka Saka Wanabakti. Anggota Saka Wanabakti sudah mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan. 

“Keikutsertaan 13 anggota Saka Wanabakti di Jambore Pecinta Alam untuk menambah wawasan dan  pengetahuan tentang alam dan lingkungan,” ujar Kak Untoro Tri Kurniawan. 

Selain itu keterlibatan anggota Saka Wanabakti Perhutani Purwodadi dalam kegiatan selama dua hari tersebut juga untuk menambah pengalaman sehingga akan memberikan kesan dan manfaat bagi anggota.

Sementara Ketua Panitia Jambore Pencinta Alam III Grobogan (Jampalaga) Tahun 2024 Kak Gumono mengatakan, bahwa kegiatan diikuti oleh 174 orang dari berbagai organisasi atau komunitas pencinta alam.

Menurut Kak Gumono kegiatan tersebut dilaksanakan untuk lebih mengenalkan objek wisata sendang Colo kepada para peserta Jambore Pencinta Alam 2024.

Di samping itu sambung Kak Gumono, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan rasa cinta lingkungan dan alam kepada para generasi muda.

“Selain itu berbagai lomba dilaksanakan pada Jambore Pecinta Alam III Tahun 2024, diantaranya lomba mendirikan bivak, lomba lintas alam dan lomba fotografi. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network