Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Kecamatan Purwodadi dan Penawangan

Arif Fajar
Petugas gabungan melakukan evakuasi pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang di Kabupaten Grobogan, Selasa (24/9/2024) petang. (dok BPBD Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Hujan disertai angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Grobogan pada Selasa (24/9/2024) petang menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Plt Kalaks BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih menjelaskan, lokasi pohon tumbang berada di Kecamatan Purwodadi, yakni Jalan Gajah Mada depan Pasar Agro Purwodadi, Jalan Bupati Sunarto, Kelurahan Kuripan.

Kemudian pohon tumbang di Jalan Desa Cingkrong menuju Jalan Raya, Jalan Raya Purwodadi – Sedadi tepatnya di jalan Desa Candisari timur jembatan Serang dan Desa Cingkrong. Sedang di Kecamatan Penawangan di Desa Pengkol.

“Akibat kejadian pohon tumbang di sejumlah lokasi di Kecamatan Purwodadi dan Penawangan sempat menyebabkan arus lalu lintas tersendat,” jelas Endang Sulistyoningsih dalam keterangan tertulisnya.

Kejadian pohon tumbang, lanjut Endang, berawal ketika terjadi hujan di sertai angin kencang di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, sekira pukul 16.00 WIB – 16.30 WIB.

Sehingga pohon di depan Pasar Argo Purwodadi tumbang dan sempat menutup akses Jalan Gajah Mada sisi selatan. Sehingga arus lalu lintas sempat tersendat

Kejadian berikutnya pohon Trembesi tumbang di tengah jalan penghubung desa, tepatnya di Jalan Desa Cingkrong menuju ke Jalan Raya. Pohon Tumbang di Jalan Purwodadi - Sedadi tepatnya di Jalan Desa Candisari timur jembatan Serang. 

Lalu pohon Carson Tumbang di Jalan Purwodadi - Sedadi tepatnya di Jalan Desa Candisari timur jembatan Serang.  dan beberapa genting rumah melorot akibat di terjang angin kencang di wilayah Desa Cingkrong.

Atas kejadian tersebut, Tim TRC BPBD bersama Polri dan PLN melakukan pemotongan pohon tumbang  yang menutup akses jalan Gajah Mada.

Kemudian evakuasi pohon tumbang di Desa Candisari timur jembatan Serang dilaksanakan Tim TRC BPBD bersama  TNI, Polri, PLN, PMI, sukarelawan dan masyarakat sekitar lokasi.

Sedangkan pohon tumbang di jalan penghubung desa menuju jalan raya di Desa Cingkrong  juga berhasil dievakuasi oleh  Tim TRC BPBD bersama  TNI, Polri, PLN, PMI, sukarelawan dan masyarakat.

Sementara untuk perbaikan jaringan listrik di Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan serta Desa Candisari dan Desa Cingkrong Kecamatan Purwodadi dilakukan petugas PLN Purwodadi.

“Kondisi arus lalu lintas yang semula tersendat akibat pohon tumbang, saat ini sudah normal kembali,” ungkapnya. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network