Film Kupu-Kupu Kertas Akhirnya Rilis Bioskop Usai Ditarik Peredaran

Damar
Film Kupu Kupu Kertas yang berlatar belakang peristiwa Partai Komunis Indonesia (PKI) 1965 kembali rilis bioskop.

JAKARTA, iNewsMuria - Film Kupu Kupu Kertas yang berlatar belakang peristiwa Partai Komunis Indonesia (PKI) 1965 kembali rilis bioskop.

Film karya sutradara Emil Heradi ini sempat turun layar usai 3 hari tayang di bioskop. Saat itu, film yang sempat di rilis tanggal 10 Februari 2024 ditarik peredarannya.

“Kita pernah tayang sebelumnya pas bulan Februari dan kita sempat tidak tayang lagi karena satu dan lain hal,” ujar Amanda Manopo, salah satu pemeran film tersebut saat jumpa pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Amanda menurutkan, film ini memiliki pesan moral dan pembelajaran sejarah Indonesia di era lampau.
“Kalau misalkan pesan-pesan, apa yang terjadi di Kupu Kupu Kertas ini pernah apa yang terjadi di tahun 1965 suasana dengan sebuah cerita yang tak bisa digambarkan tapi kita bisa gambarkan sebuah rasa, sebuah perjuangan,” ujarnya.

“Jadi rasa-rasa itu bisa tersampaikan dengan baik, banyak pesan moral, sejarahnya,” tandasnya.

Film dengan latar belakang perbedaan ideologi tahun 1965 ini dibintangi Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Iwa K, Reza Oktovian, Samo Rafael, Fajar Nugra, Ayu Laksmi, dan Seroja Hafiedz.

Film ini mengangkat kisah yang terjadi di Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur pada tahun 1965. Amanda Manopo sendiri memerankan karakter Ning, anak dari keluarga Partai Komunis Indonesia (PKI) yang jatuh cinta pada Ihsan (Chicco Kurniawan) yang dibesarkan dalam keluarga Nahdatul Ulama (NU).

Kisah cinta mereka terhalang keluarga yang berbeda ideologi. Sempat tak peduli, namun cerita mereka berubah jadi pelik sejak peristiwa mengerikan terjadi.

Film Kupu Kupu Kertas dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 26 September 2024.

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network