Workshop Travel Agen Dorong Peningkatan Kualitas dan Layanan Perjalanan Wisata

ADC
IndoTravelStore menggelar "Travel Agent Workshop" tahunan di Merlynn Park Hotel, Jakarta yang diikuti sekitar 500 agen perjalanan wisata.

JAKARTA, iNewsMuria - Perjalanan wisata ke berbagai belahan dunia oleh terus mengalami peningkatan baik bagi wisatawan lokal (Indonesia) maupun dari mancanegara. Namun, hal itu harus dilakukan dengan perencanaan matang dan mampu memberikan rasa nyaman selama perjalanan wisata.

Perihal itu, IndoTravelStore menggelar "Travel Agent Workshop" tahunan di Merlynn Park Hotel, Jakarta. Kegiatan ini diikuti sekitar 500 agen perjalanan wisata dari penjuru Indonesia yang salah satu workshop travel agen terbesar di Tanah Air.

Sebagai agen perjalanan wisata yang mengutamakan pasar B2B (Business to Business) untuk perjalanan luar negeri, IndoTravelStore berperan penting dalam menyediakan produk-produk yang kompetitif dan berkualitas tinggi bagi mitra agen perjalanan di berbagai kota di Indonesia.

Workshop kali ini didukung oleh Korea Tourism Organization (KTO) dan Tourism Authority of Thailand (TAT), serta berkolaborasi dengan KoreaTravelStore, Fullmoon Paradise Tour Thailand, Tokio Marine Insurance, dan Mediround.

Acara ini mencakup berbagai sesi penting seperti Business Matching, seminar Product Knowledge, serta acara perayaan malam (celebration night).

Dalam sesi Business Matching, sepuluh seller terkemuka hadir, termasuk perwakilan dari Korea seperti Chang Deok Gung Clinic, Charm & Charm Kosmetik Korea, dan Cheongha Korean Ginseng, serta dari Thailand seperti Calypsso Bangkok, dan Amadeus Indonesia.

Salah satu sorotan dari workshop ini adalah peluncuran produk medical tour Korea yang dikombinasikan dengan paket perjalanan wisata. Produk ini dapat dibeli melalui mitra travel agen di seluruh Indonesia.

"Saya berharap peluncuran produk ini akan memberikan variasi pilihan di pasar dan memanfaatkan tren wisata medis yang berkembang, terutama terkait dengan potensi wisata medis di Korea yang dikenal luas dengan layanan bedah plastiknya," kata CEO IndoTravelStore Wholesaler, Sunaryo Oentara, dalam keterangannya, Jumat (13/9/2024).

General Affairs KTO Jakarta Akhmed Faezal Alhamdi menambahkan produk ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke Korea, yang saat ini mencapai sekira 300 ribu orang setiap tahunnya.

Workshop ini juga merupakan ajang penghargaan bagi mitra travel agen. Dalam kategori grup privat, penghargaan diberikan kepada Widarin Vacation, Avenir Travel, dan Hobi Holiday. Sementara itu, dalam kategori grup series atau konsorsium, pemenangnya adalah Ascenta Tour, Sentosa Wisata, dan Royce Travelindo.

"Acara ini tidak hanya memperkuat pengetahuan mitra agen perjalanan tetapi juga berperan penting dalam meningkatkan penjualan dan kualitas pelayanan dalam industri perjalanan wisata di Indonesia," ujarnya.

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network