Meteran Listrik Konsleting, Dua Rumah di Trisari Gubug Ludes Dilalap Api

Arif Fajar
Kebakaran rumah milik dua warga Desa Trisari, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan disebabkan konsleting listrik, Sabtu (14/9/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Dua rumah milik warga di Desa Trisari, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terbakar, Sabtu (14/9/2024). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebur, kerugian sekira Rp100 juta.

"Kebakaran rumah terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Selain rumah, ada 2 ekor kambing terbakar," jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Gubug AKP Sunarto.

Adapun rumah yang terbakar menurut Kapolsek Gubug, AKP Sunarto adalah milik Supri (40) dan Marsini (45) yang berdekatan. Keduanya wsrga Desa Trisari, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Kebakaran kali pertama diketahui Anggraini (24) yang barusan membeli sayuran di toko klontong. Ketika melewati rumah korban, saksi melihat percikan api dari meteran listrik rumah milik Supri.

Kontan Anggraini berteriak kebakaran dan meminta tolong. Teriakannya didengar saksi lainnya, Mahmudi (43) yang segera mendatangi lokasi kejadian. Mahmudi pun berupaya  memadamkan api yang membakar meteran dan dinding kayu rumah Supri.

Namun karena rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat membakar rumah dari kayu milik Supri. Sementara anggraini mengubungi perangkat desa Edi Saputra (29) yang segera melaporkan kejadian itu ke Polsek Gubug dan Pos Damkar Gubug.

Api yang terlanjur membesar dengan cepat membakar rumah milik Supri. Tak hanya itu api juga merembet ke rumah sebelahnya milik marsini. Sehingga seluruh bangunan milik Supri dan Marsini ludes terbakar. Bahkan 2 ekor kambing millk Supri ikut terpsnggang.

Petugas damkar Krisdiyanto dan kawan-kawan yang menerima laporan segera memadamkan api yang membakar rumah Supri dan Marsini. Anggota Polsek Gubug setelah api padam, bersama tim Inafis Polres Grobogan melakukan olah TKP.

"Hasl pemeriksaan, kebakaran diduga akibat meteran listrik yang konsleting di rumah Supri, lalu api merembet ke rumah Marsini," ungap Kapolsek Gubig.

Mengenai kerugian yang diderita korban, menurut Kapolsek Gubug, Supri selain rumah juga dua ekor kambing terbakar. Kerugian Rp70 juta. Sedang Marsini hanya rumah, dengan kerugian Rp30 juta.

Atas kejadian tersebut Kapolsek Gubug AKP Sunarto mengimbau masyarakat untuk selalu mengecek instalasi listrik di rumahnya. Hal itu sebagai langkah antisipasi krbakaran.(*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network