Masa Pendaftaran CPNS Diperpanjang, Ini Pesan Kepala BKPPD Grobogan Kepada Pelamar

Arif Fajar
Kepala BKPPD Grobogan Padma Saputra. (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria,id – Pemkab Grobogan membuka 150 formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Tahun 2024. Masa pendaftaran pun diperpanjang hingga 10 September mendatang.

“Hingga 5 September, jumlah pelamar CPNS mencapai 4.085 dari jumlah tersebut yang sudah submit atau mengakhiri ada 1.809,” jelas  Kepala BKPPD Grobogan Padma Saputra, Kamis (5/9/2024). 

Menurut Padma Saputra, penerimaan CPNS 2024 dilaksanakan secara online sehingga pelamar sebaiknya tidak melamar di mendekati batas akhir pendaftaran.

Selain itu, Kepala BKPPD Grobogan Padma Saputra juga berpesan agar masyarakat terutama pelamar untuk tidak percaya kepada orang yang mengaku bisa menjadi perantara agar bisa diterima CPNS.

“Jangan percaya jika ada orang yang menawari bisa meloloskan menjadi CPNS. Berusahalah dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Padma Saputra.

Lebih lanjut, Padma menerangkan dari 150 formasi CPNS di Pemkab Grobogan, alokasinya 50 tenaga kesehatan dan 100 tenaga teknis. Di Formasi CPNS tersebut meliputi juga 20 formasi tenaga kesehatan

Yakni, sambung Padma, lowongan CPNS untuk administrator tenaga kesehatan ahli pertama, apoteker ahli pertama, asisten penata anestesi pertama dan sebagainya.

Kemudian ada juga 24 formasi tenaga teknis seperti analis hukum ahli pertama, analis ahli kebencanaan ahli pertama, analis kebijakan ahli pertama, analis ahli ketahanan pangan dan sebagainya.

Kendati demikian menurut Padma, ada beberapa formasi yang pada 5 September 2024 belum ada pelamarnya. Di antaranya formasi dokter dan asisten penata anestesi dan dokter obgyn.

“Dengan adanya perpanjangan masa pendaftaran semoga semua formasi ada pelamarnya. Kemudian bisa memunculkna pendaftar terbaik dalam mengisi formasi yang ada,” tambah Padma.

Mengenai kebijakan perpanjangan masa pendaftaran CPNS 2024, Kepala BKPPD Grobogan mengatakan, bukan pada sistem yang ada di BKN. Namun karena ada kendala pada E-Materai.

“Jadi ada eror di E-Materai yang dikelola Peruri setelah adanya peningkatan pendaftar CPNS. Sehingga BKN mengambil kebijakan perpanjangan masa pendaftaran hingga 10 September 2024,” ujar Padma. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network