Anggota Pramuka Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan Ikuti Jambore Konservasi Wakili Jawa Tengah

Arif Fajar
Anggota Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan yang akan mengikuti Jambore Konservasi dilepas Administratur KPH Purwodadi Untoro Tri Kurniawan, Selasa (27/8/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Wanabakti Kwarcab Grobogan Pangkalan Perum  Perhutani KPH Purwodadi mengikuti Jambore Konservasi Alam dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2024.

Administratur Perum Perhutani KPH Purwodadi melepas 10 Anggota Satuan Karya Pramuka Wanabakti tersebut di Halaman Kantor Perum Perhutani KPH Purwodadi pada Selasa (27/8/2024).

Saat melepas rombongan, Kak Untoro Tri Kurniawan selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wanabakti Kwarcab Grobogan mengatakan bahwa keikutsertaan tersebut untuk mewakili Satuan Karya Wanabakti Jawa Tengah.

Kegiatan Jambore Konservari dilaksanakan di Kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu,  Wisata Kalipasang Desa Tajuk, Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang mulai 27 - 29 Agustus 2024.

Kak Untoro didampingi Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan Kak Toto Suwaranto menjelaskan, bahwa keikutsertaan pada Jambore Konservasi merupakan momen berharga, sehingga ikuti dengan sebaik-baiknya.

“Kepada anggota Saka Wanabakti Purwodadi manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini apalagi kebekerangkatan ke Jambore Konservasi mewakili Saka Wanabakti Jawa Tengah,” kata Kak Untoro. 

Selain itu, lanjutnya, sebagai anggota Pramuka Saka Wanabakti harus aktif dalam kegiatan konservasi dan peduli terhadap lingkungan sekitar. 

Dalam Jambore Konservasi di Taman Nasional Gunung Merbabu nantinya akan ada sejumlah kegiatan. Di antaranya diskusi konservasi, bakti masyarakat, pentas seni dan giat Giri Wana Rally.

“Ikutilah kegiatan dengan sebaik baiknya, manfaatkan momentum berharga ini untuk mengambil peran sebagai kader konservasi dan pelestari lingkungan. Selain itu selalu menjaga moral,” tambah Kak Untoro. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network