inDrive Boyong Festival Film Alternativa ke Indonesia, Ini Syarat dan Pendaftarannya!

ADC
Perusahaan teknologi internasional inDrive, akan menyelenggarakan edisi kedua Alternativa Film Awards yang bersifat nomaden atau berpindah-pindah di Indonesia.

JAKARTA, iNewsMuria - Perusahaan teknologi internasional inDrive, akan menyelenggarakan edisi kedua Alternativa Film Awards yang bersifat nomaden atau berpindah-pindah di Indonesia. Ajang penghargaan ini merupakan bagian dari Alternativa Film Project, inisiatif film nirlaba global dari inDrive.

Penghargaan Festival Film Alternativa bertujuan untuk memberikan apresiasi atas dampak sosial dari film-film industri yang sedang berkembang saat ini. Acara ini akan digelar pada akhir November 2024. Selain itu, sebagai bagian dari program yang diperluas pada tahun 2024, pada momen tersebut bersamaan juga akan diluncurkan sebuah festival baru dan ajang penghargaan di Indonesia, yang akan memutarkan semua film terpilih dari para nominator.

Indonesia dipilih menjadi negara tempat penyelenggaran selanjutnya dari Alternativa Film Project setelah edisi perdana di tahun 2023, sukses digelar di Kazakhstan. Pada edisi kedua yang akan datang project ini memperluas fokusnya pada pasar Indonesia dan Asia Tenggara.

Pendaftaran para peserta untuk ajang penghargaan ini dibuka mulai 17 Juni 2024. Festival Film Alternativa mengajak para sineas film dari seluruh negara Asia untuk mengirimkan karya berupa film panjang, dokumenter, animasi, dan film campuran untuk berkompetisi. Untuk kategori film pendek, akan diterima secara eksklusif dari Asia Tenggara. Kriteria pendaftaran lengkap dapat ditemukan di sini.

Adapun para pemenang Alternativa Film Project akan dipilih oleh juri internasional yang terdiri dari sutradara dan produser film Asia dan wilayah lainnya, serta tokoh masyarakat dan perwakilan dari LSM. Acara ini menghadirkan sistem alternatif untuk memberikan penghargaan kepada para profesional yang memiliki visi untuk menciptakan dampak, dengan membuat mereka lebih terlihat dalam skala global dan memberikan mereka jalan untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Inisiatif ini memberikan penghargaan kepada film-film dengan keunggulan artistik yang  juga mengangkat topik-topik sosial dan budaya yang penting, serta memiliki ambisi untuk memberikan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat dan komunitas lokal.

Editor : Langgeng Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network