9 Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh, Apa itu Puasa Ayyamul Bidh?

Redaksi
Doa buka Puasa Ayyamul Bidh dan Puasa Senin Kamis. (Foto: Shutterstock)

 

  • Benteng dari Api Neraka Puasa menjadi benteng dari api neraka. Para ulama hadits mengatakan benteng tersebut mengandung arti tabir yang melindungi orang berpuasa dari api neraka.
  • Bergembira di Waktu Buka dan Ketika Bertemu Tuhan Dalam riwayat Imam Muslim disebutkan: "Orang yang berpuasa itu meninggalkan kesyahwatannya, juga makanannya semata-mata karena ketaatannya pada perintahKu. Seorang yang berpuasa itu mempunyai dua macam kegembiraan, sekali kegembiraan di waktu berbukanya dan sekali lagi kegembiraan di waktu menemui Tuhannya. 
  • Bau Mulut Orang Berpuasa Lebih Harum dari Kasturi Dalam riwayat Imam Muslim disebutkan: "Sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa itu lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi."
  • Ada Keberkahan di Dalam Makan Sahur Dari Anas RA. berkata: Rasulullah SAW., bersabda: “Makan sahurlah kalian, karena pada makan sahur itu terdapat keberkahan,” (HR Muslim). 9. Senantiasa dalam Kebaikan Selama Berbuka Dari Sahal bin Saad RA: Bahwa Rasulullah SAW., bersabda: “Orang-orang itu senantiasa dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka,” (HR Muslim). Menurut riwayat Tirmidzi dari hadits Abu Hurairah RA, bahwa Nabi SAW.  bersabda: "Allah 'Azza wa Jalla berfirman: Hamba-Ku yang paling Aku cintai adalah mereka yang paling menyegerakan berbuka."

    Editor : Ade Achmad Ismail

    Halaman : 1 2 3 4 5

  • Bagikan Artikel Ini
    Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
    News Update
    Kanal
    Network
    Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
    MNC Portal
    Live TV
    MNC Network