Dampak Banjir Grobogan, Jalan di Kota Purwodadi Berlubang di Sejumlah Lokasi

Arif Fajar
Lubang jalan menganga di Jl Hayam Wuruk Purwodadi, Selasa (19/3/2024) dampak banjir Grobogan beberapa hari lalu. (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Banjir Grobogan beberapa waktu lalu meninggalkan kerusakan pada jalan di sejumlah lokasi di Kota Purwodadi. Pengendara pun harus hati-hati agar tidak terjatuh.

Pantauan Selasa (19/3/2024) kerusakan jalan tersebut ada yang hanya sebatas aspal mengelupas, namun ada juga yang berlubang. Bahkan ada yang sampai memanjang kerusakannya.

Seperti di Jl Hayam Wuruk Purwodadi ada sejumlah titik kerusakan namun yang paling parah berada di depan toko ikan hias. Karena selain cukup dalam juga bentuknya yang memanjang di dua lokasi.

Guna mengindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, oleh warga di ujung lubang jalan diberi tanda peringatan. Lubang tersebut sebenarnya beberapa waktu lalu sudah pernah ditambal.

"Pernah ditambal sebelumnya di dua lokasi tersebut, namun karena kemarin banjir akhirnya rusak lagi dan kembali berlubang," jelas Agus salah seorang pengendara yang biasa melintas di jalan itu.

Kerusakan juga terjadi di Jl R Suprapto terutama di dekat RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Karena di lokasi tersebut jalan terendam banjir selama beberapa hari.

Kemudian kerusakan juga terjadi di Jl A Yani Purwodadi terutama di depan Pasar Induk Purwodadi. Sejumlah lubang berukuran kecil hingga besar terlihat di jalan tersebut.

Kemudian kerusakan jalan juga terjadi di perempatan sisi utara Alun-Alun Purwodadi. Pengendara harus ekstra hati-hati karena kerusakan jalan menyebabkan material berserakan.

Sementara kerusakan jalan di Bundaran Simpang Lima Purwodadi saat ini sudah selesai ditambal. Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Wilayah Purwodadi, menyelesaikan pekerjaan pada Selasa (19/3/2024) ini.


Warga memberi tanda pot bunga di dekat lubang di Jl Hayam Wuruk Purwodadi, Grobogan, Selasa (19/3/2024). (Arif Fajar)

 

Segera Ditambal

Menanggapi kerusakan jalan akibat banjir, Kepala DPUPR Kabupaten Grobogan Een Endarto mengatakan, bahwa dinasnya sudah menerjunkan dua tim ke lapangan.

"Satu tim untuk mengecek ke lapangan inventarisasi kerusakan dan satu tim mencari material (aspal)," jelas Een Endarto di Balai Desa Getasrejo.

Ditambahkan Sekretaris Dinas PUPR Grobogan Wahyu Tri Darmanto bahwa setelah banjir surut dilakukan pengecekan oleh tim di seluruh jalan dalam Kota Purwodadi dan diindentifikasi.

"Rencana penambalan lubang jalan yang rusak akibat banjir dilaksanakan besok Rabu (20/3/2024)," tambah Wahyu melalui pesan WhatsApp (WA). (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network