Wisatawan Harus Mendapat Kesan Baik Di Jepara

Langgeng Widodo
Tugu patung 3 pendekar. perempuan di Jepara.

JEPARA,iNewsMuria.id-Para pelaku bisnis jasa pariwisata diminta memberi jaminan kenyamanan kepada setiap wisatawan yang datang ke Jepara.

Kenyamanan yang mereka dapatkan, akan membawa manfaat bukan hanya untuk sektor wisata, namun juga usaha kecil dan menengah serta sektor-sektor lain.

“Menjaga kebersihan lokasi wisata dan memberi kenyamanan kepada wisatawan tak bisa ditawar, itu harus diberikan semaksimal mungkin.”

Hal itu dikatakan Sekda Jepara Edy Sujatmiko ketika memberi motivasi dalam acara pembinaan pelaku wisata Pantai Kartini dan Pantai Bandengan.

Kegiatan di aula Museum RA Kartini Jepara, Rabu (27/12/2023), menghadirkan motivator dari Semarang sekaligus dosen UKSW, Eko Suseno.

Menurut Edy Sujatmiko, kebersihan seluruh lokasi wisata menentukan kenyamanan pengunjung. Dia menggarisbawahi pentingnya menjaga objek wisata, tempat makan, tempat bersantai, kios, bahkan fasilitas toilet sebersih dan serapi mungkin.

“Bahkan harga sewa kamar hotel sangat ditentukan kamar mandinya. Hotel yang mahal itu pasti kamar mandinya bagus dan bersih,” tambahnya.

Selain kebersihan dan kerapian, dia juga berpesan agar tidak ada lagi pedagang yang menjual harga makanan dan minuman dengan harga yang tidak mahal.

“ Itulah mengapa, kami pemerintah daerah mewajibkan pencantuman harga makanan agar tidak ada yang nengkik,” kata dia.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jepara M Eko Udyyono mengatakan, pelaku wisata sepakat meningkatkan pelayanan kepada wisatawan, termasuk melalui peningkatan kebersihan dan kenyamanan.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network