Melambung Jauh Terbang Tinggi Bersama Anggun C Sasmi

Langgeng Widodo
Penampilan Anggun C Sasmi duet bersama Waldjinah dalam event "Persembahan dari Solo" di Pura Mangkunegaran, Minggu (17/9/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-Penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C Sasmi, menyanyikan dua lagu dalam pagelaran bertajuk "Persembahan dari Solo" yang digelar di Pura Mangkunegaran, Minggu (17/9/2023) malam.

Yakni, lagu yang melambungkan namanya di kancah musik nasional di tahun 1980-an berjudul "Mimpi" dan lagu berjudul "Kota Solo" yang dinyanyikan duet bersama penyanyi keroncong, Waldjinah.

"Melambung jauh terbang tinggi bersama mimpi, terlelap dalam lautan emosi. Setelah aku sadar diri kau tlah jauh pergi, tinggalkan mimpi yang tiada berarti...," seru Anggun ketika menyanyikan lagu berjudul "Mimpi".

Penampilan Anggun C Sasmi (dan Waljinah) adalah satu dari sekian penyanyi/seniman di event kolaborasi antara Pemerintah Kota Surakarta dan Pura Mangkunegaran yang didukung Shopee Indonesia.

Sebut saja, penampilan apik penari EkosDance Company yang membuka acara, diikuti penampilan penyanyi muda Fabio Asher yang membawakan dua lagu. Penampilan Fabio diiringi fashion show yang menghadirkan model papan atas, Kimmy Jayanti.

Kemudian, penampilan K-Pop (boy band) asal Korea, Xodiac yang membawakan lagu berjudul "Special Love". Sebelumnya, salah satu personel Xodiac, Zayan, yang asli Indonesia membawakan lagu Indonesia Pusaka diiringi tarian dari Gusti Ancillasura.

Meski tidak tampil menghibur di panggung, namun sejumlah selebritis dan tokoh nasional juga hadir dalam acara yang luar biasa itu. Seperti, Nikita Mirzani, Keanu, Awkarin, dan putra Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo. serta tuan rumah KGPAA Mangkunegara X.

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka yang hadir bersama keluarganya merasa puas dengan pergelaran acara tersebut. Dalam kesempatan itu, dia ingin menunjukkan bahwa Mangkunegaran capable (layak) untuk menggelar acara sekelas ini. 

Gibran mengaku akan menindaklanjuti acara tersebut dengan sejumlah acara lain yang tak kalah menarik, termasuk juga hasil perjalanannya dari luar negeri beberapa waktu lalu. "Ini event luar biasa," kata Gibran.

Sementara itu, Director and Country Head of Sea Group Indonesia (perusahaan induk Shopee Indonesia) Kiky Hapsari mengatakan, tujuan acara tersebut untuk lebih melestarikan budaya.

"Kami juga sudah meng-endorse UMKM dan fashion. Kami juga sudah banyak kerja sama dengan Solo, investasi UMKM, bawa produk UMKM sampai Paris, Korea. Ini salah satu bentuk kerja sama yang lain,” katanya.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network