Kloter Terakhir Jemaah Haji Debarkasi Solo Tiba Di Bandara Adi Soemarmo

Langgeng Widodo
Kloter Terakhir Jemaah Haji Debarkasi Solo Tiba Di Bandara Adi Soemarmo

BOYOLALI,iNewsMuria.id-Jemaah haji Indonesia kloter terakhir debarkasi Solo tiba dengan lancar dan selamat di Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Kamis (3/8/2023) pukul 18.22 WIB dengan pesawat Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GA 6299.

Penerbangan kloter terakhir itu membawa 297 penumpang, terdiri dari 292 jemaah haji dan 5 orang petugas. Para jemaah haji tersebut merupakan jemaah kuota tambahan yang berasal dari 23 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Yaitu Semarang, Grobogan, Sragen, Sukoharjo, Wonosobo, Brebes, Karanganyar, Magelang, Blora, Kudus, Jepara, Kendal, Rembang, Boyolali, Batang, Surakarta, Temanggung, Tegal, Kulonprogo, Gunung Kidul, Sleman, Yogyakarta, dan Demak.

Sesampainya di Bandar Udara Adi Soemarmo rombongan haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444H /2023M itu langsung menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali.

PGS General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo Surakarta mengatakan, Bandar Udara Adi Soemarmo Surakarta menyiapkan lima parking stand untuk mendukung kelancaran pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini 

"Dan kami memberikan pelayanan jam operasional khusus 24 jam untuk melayani 99 Kloter Embarkasi Solo yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta,” jelas Ibnu Solikin.

Jumlah jemaah haji yang melalui Bandar Udara Adi Soemarmo Surakarta tahun ini mengalami kenaikan 128% dibanding tahun lalu. Dimana di 2022 jumlah jemaah haji sebanyak 15.427 jemaah, sementara di 2023 ini meningkat menjadi 35.261 jemaah.

Ibnu Solikin menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder terkait, baik dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter Embarkasi Solo, Maskapai, Groundhandling, serta Instansi terkait lainnya sehingga penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1444H/2023M melalui Bandar Udara Adi Soemarmo-Surakarta dapat berjalan lancar.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network