Kunjungi Festival Kuliner, SBY dan AHY Disambut Prajurit Keraton

Langgeng Widodo
SBY bernyanyi di panggung Festival Kuliner Di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (11/3/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-Hari ketiga penyelenggaraan Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) di Benteng Vastenburg, Sabtu (11/3/2023), malam, berlangsung riuh.

Ada tamu istimewa yang datang ke festival kuliner tersebut, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kedatangan Presiden ke-6 RI dan anaknya itu disambut para prajurit keraton dan warga Solo yang ada di Benteng Vastenburg itu.

Tak hanya menikmati sajian kuliner makanan khas Solo, SBY, AHY, dan Annisa Pohan juga bernyanyi di panggung terbuka yang disediakan panitia. Tidak hanya satu lagu tapi banyak lagu. Suasana makin hangat saat pengunjung merapat dekat panggung dan ikut bernyanyi. 

Tampaknya kharisma presiden ke-6 itu masih menjadi magnet bagi masyarakat, setidaknya warga yang berkunjung di festival kuliner itu. Dan tidak lupa, SBY menyapa warga Solo.

"Selamat datang warga Solo, sehat-sehat selalu ya? Saya mendoakan semoga warga Solo selalu sehat, damai dan sejahtera selalu," sapa SBY dari atas panggung yang disambut teriak penonton.

Ketua penyelenggara SICF 2023 Daryono tidak menyangka dan tidak mengetahui kalau rombongan SBY akan hadir di Beteng Vasternberg. Dengan demikian, disini tidak ada penyambutan apapun.

“Pak SBY dan rombongan, sempat mengejutkan kami, maka dari itu ya biasa saja, kami juga persilahkan duduk berbaur dengan pengujung” katanya

Sementara itu, acara Culinary Festival  (SICF) 2023 yang berlangsung di Benteng Vastenburg, sejak Kamis (9/3/2023) berakhir Minggu (12/3/2023). Dari pantauan sejak hari pertama, hingga terakhir.

Penyelenggaraan SICF bersamaan konser internasional Deep Purple dan Godbless serta Peringatan 266 Tahun Pura Mangkunegaran yang  menggelar  berbagai event.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network