Pendekar Silat dari Lima Perguruan Bertemu Kapolres Grobogan, Ternyata Ini Tujuannya

Arif F
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan berfoto bersama para pendekar silat, Sabtu (11/2/2023).(Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Pendekar dari lima perguruan silat di Grobogan bertemu dengan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan di Candi Joglo, Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Sabtu (11/2/2023).

Selain para pendekar dari perguruan PSHT16, PSHT17, Pagar Nusa, IKSPI, dan PSHW, hadir pula dari IPSI Grobogan serta Kepala Kesbangpol Grobogan, Daru Wisakti.

Menurut Kapolres Grobogan, keberadaan perguruan silat di Kabupaten Grobogan menjadi kekuatan tersendiri di masyarakat. Untuk itu mereka diundang untuk duduk satu meja berkumpul dalam suasana kekeluargaan.

Selain itu, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Grobogan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan berpesan agar para ketua perguruan silat ikut membina anggotanya terutama dalam hal menjaga kondusifitas dan kamtibmas di Kabupaten Grobogan. 

"Jangan sampai kita dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, terutama menjelang Pemilu 2024," kata Kapolres Grobogan.

Kapolres Grobogan, juga mengapresiasi IPSI Grobogan yang telah menyelenggarakan turnamen pencak silat di Kabupaten Grobogan dalam rangka pembinaan prestasi atlet silat. 

"Kegiatan turnamen tentunta patut diapresiasi dan kita dukung karena itu bagus untuk mencetak atlet silat berprestasi," tambah AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Pertemuan ini berlangsung penuh keakraban dan menghasilkan beberapa kesepakatan untuk sama-sama menjaga kamtibmas bersama komponen masyarakat lainnya di Kabupaten Grobogan.

"Kegiatan silaturahmi seperti ini tetap kita lanjutkan ke depannya bisa diagendakan deklarasi untuk pencegahan konflik," kata Kapolres Grobogan.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network