Hujan Deras, Angin Kencang, Pohon Di Resto Bolodewe Tumbang Timpa Tiga Mobil, Konsumen Berhamburan

Langgeng Widodo
Pohon tumbang di depan Resto Bolodewe Solo.

SOLO,iNewsMuria.idHujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Solo merobohkan pohon di depan Resto Bolodewe di Jalan MT Haryono, Manahan, Solo, Kamis (19/1/2023) pukul 13.00 WIB.

Pohon besar tiga yang tumbang itu menimpa tiga mobil yang parkir, yaitu dua mobil Toyota Innova dan satu Honda City. Akibatnya, bodi mobil rusak dan mobil kaca pecah.

Selain itu, para konsumen yang makan di resto itu sempat berhamburan karena takut dan was was. Mereka juga sempat tertahan tidak bisa pulang karena  kabel listrik yang tertimpa juga pating sliwer.

Di luar, insiden itu menjadi tontonan warga yang lewat sehingga jalanan sempat macet.

Setengah jam. kemudian petugas dari BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta memotong dahan dan ranting pohon yang tumbang itu.

Pemilik Resto Bolodewe Roland Santoso (33) mengaku sudah mengajukan ke DLH untuk memotong pohon itu karena sudah terlalu tinggi batangnya.

"Saya sudah tiga kali mengajukan ke DLH untuk memotong pohon itu sejak Bulan November, tapi belum juga dipotong alasannya menunggu antrian," kata Roland.

Sementara itu, salah satu pemilik mobil yang tertimpa pohon, Evan (31), hanya bisa pasrah. "Ya mau bagaimana lagi, kita tunggu sikap manajemen," kata Evan.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network