Logo Network
Network

Libas Malaysia di Piala AFF Futsal, Thailand Meluncur Menyusul Indonesia di Semifinal

Tino Satrio
.
Rabu, 06 April 2022 | 20:50 WIB
Libas Malaysia di Piala AFF Futsal, Thailand Meluncur Menyusul Indonesia di Semifinal
Berlaga di Indoor Stadium Huamark, Thailand (biru) sukses melibas Malaysia di laga terakhir Grup A Piala AFF Futsal 2022, Rabu (6/4/2022). (Foto: Twitter/@AseanFutsal)

BANGKOK, iNews.id - Melibas tim Futsal Malaysia di laga terakhir dengan skor 4-2 di Grup A, Thailand dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF Futsal 2022, Rabu (6/4/2022).

Duel Thailand kontra Malaysia terjadi di Indoor Stadium Huamark. Aksi saling serang ditunjukkan oleh kedua kubu, meski tuan rumah Thailand mendominasi permainan.

Dominasi Thailand pun berbuah manis, Tanapol Maneepetch, saat laga berjalan tujuh menit, ia berhasil mencetak gol dan memecahkan kebuntuan.

Walaupun telah kemasukan satu gol, Malaysia tak hanya diam, mereka langsung meningkatkan intensitas permainan. Hasilnya, Malaysia mampu membuat Thailand agak kepanikan.

Alhasil, gol penyeimbang kedudukan tercipta lima menit setelah itu lewat aksi Muhammaf Farhan. Gol 1-1 pun tertahan hingga periode pertama selesai.

Malaysia tampil meyakinkan setelah turun minum. Masih sama seperti babak pertama, mereka tetap mengandalkan serangan balik yang cepat.

Namun kali ini lebih berbahaya. Mereka tampak lebih tajam setiap memanfaatkan peluang. Alhasil, gol pengubah kedudukan dibuat kembali oleh Farhan yang seperti momok menakutkan bagi Thailand.

Kendati demikian, Malaysia gagal menjaga keunggulan yang sementara itu. Kelengahan mereka mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah. Pertandingan kembali memanas setelah skor menjadi 2-2.

Jelang tujuh menit bubaran, Malaysia mendapat petaka. Sarawut Phalaphruek mencetak gol untuk membawa Thailand unggul kembali. Dan karena ini, mereka harus bermain power play.

Ya, power play sangat dibutuhkan untuk mencari gol. Namun mereka melakukan kesalahan fatal. Kritsada Wongkaeo memutuskan serangan mereka dan berlari langsung ke gawang yang kosong saat waktu menyisakan kurang lebih satu menit. Gol pun tercipta dan mengubah skor menjadi 4-2 dan bertahan hingga akhir laga.

Berdasarkan hasil tersebut, Thailand menjadi juara Grup A dengan pasti menemani Indonesia yang lebih dulu melaju ke babak semifinal. 

Di babak semifinal, Thailand bakal kontra melawan Vietnam, sementara Indonesia akan menghadapi Myanmar.

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini