get app
inews
Aa Read Next : Gegara Rokok, Seorang Santri Ponpes di Sukoharjo Tewas Dianiaya Teman Pondok

Memancing Dapat Ikan Lais Seberat 14 Kilo, Hidayat Mahendra; Tidak Saya Jual, Mau Saya Bagikan

Sabtu, 26 Maret 2022 | 21:29 WIB
header img
Inilah penampakan Ikan Lais 14 Kilo yang didapat Hidayat Mahendra

PALANGKA RAYA, iNewsMuria - Seorang pemancing di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapatkan ikan Lais seberat 14 kg. Hidayat Mahendra saat itu memancing di Sungai Kahayan bersama temannya. Tidak disangka, warga Palangka Raya tersebut menjadi salah seorang yang hoki di hari itu.

Hidayat kemudian mengabadikan foto dirinya bersama ikan Lais sepanjang tinggi badannya. Foto tersebut mendapat samutan takjub para netizen. Karena, selama ini ikan Lais air tawar Khas Kalimantan ukurannya biasanya di bawah 5 kg.

"Memancing hari itu menggunakan teknik casting menggunakan umpan palsu, dengan peralatan pancing kelas ringan (ultralight), ya mancing sambil santai dan ngobrol, kaget langsung ditarik ikan besar," kata Mahendra kepada MNC Portal, Sabtu (26/3/2022).

Mahendra mengungkapkan, sekitar setengah jam tarik-menarik dengan ikan Lais Tembiring akhirnya ikan tersebut menyerah. Ia dan temannya langsung turun dan mengangkut ikan tersebut dengan cara digendong.

"Belum pernah dapat ikan sebesar ini yang terkahir dapat 5 kg," katanya. Dia melanjutkan, saat dibawa pulang sempat ditawar oleh masyarakat setempat. Namun dia tidak berniat menjual karena hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri dan untuk dibagikan kepada teman- teman serta tetangga sekitar.

"Saat pulang di jalan banyak nawar orang buat dibeli, tapi saya tolak karena mau saya berbagi bersama teman dan tetangga. Mau saya rawat saka di rumah," tutupnya.

Editor : Ade Achmad Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut