get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Baru Dorong Kemudahan Investasi Kripto dengan Fitur PRO dan Promo Menarik

Pluang Hadirkan Opsi Saham AS, Langkah Baru di Dunia Investasi Indonesia

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 21:51 WIB
header img
platform investasi, Pluang baru saja meluncurkan perdagangan opsi saham Amerika Serikat (AS).

JAKARTA, iNewsMuria - Platform investasi terkemuka, Peluang baru saja meluncurkan perdagangan opsi saham Amerika Serikat (AS), menambah dimensi baru pada pilihan investasi bagi masyarakat. Sebagai yang pertama di Indonesia dengan lisensi resmi dari BAPPEBTI, Pluang kini menawarkan instrumen opsi saham AS, memungkinkan pengguna untuk memperluas strategi dan diversifikasi portofolio mereka. Inisiatif ini diharapkan bisa memperluas kesempatan masyarakat dalam mengelola keuangan dan memperkuat keterampilan finansial mereka.

Claudia Kolonas, Co-Founder dan CEO Pluang, menyebut bahwa opsi saham AS adalah langkah maju dalam membuka akses investasi secara lebih luas dan inklusif. "Peluncuran perdagangan opsi saham AS di Pluang ini selaras dengan visi kami untuk membangun kekayaan masyarakat Indonesia dengan platform yang mudah diakses dan canggih," kata Claudia, dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2024). 

Dengan tambahan opsi saham ini, pengguna kini memiliki lebih banyak pilihan dalam berinvestasi yang dapat disesuaikan dengan tujuan finansial mereka. Opsi saham sendiri memungkinkan investor untuk membeli atau menjual saham dengan harga yang telah ditentukan selama jangka waktu tertentu, memberikan fleksibilitas bagi investor dalam menavigasi pergerakan pasar. 

Tersedia dua jenis opsi, yaitu call options yang memberikan hak untuk membeli, dan put options yang memberikan hak untuk menjual. Hal ini memungkinkan investor mendapatkan keuntungan dari berbagai kondisi pasar, baik saat pasar bergerak naik maupun turun, yang menjadi salah satu keunggulan utama opsi saham.

Dengan fitur leverage yang ada pada opsi saham, investor memiliki peluang untuk mengontrol nilai investasi yang lebih besar dengan dana yang lebih kecil, berpotensi meningkatkan keuntungan. Meski investasi ini mengandung risiko, premi yang dibayarkan untuk sebuah opsi membatasi potensi kerugian pada jumlah tersebut, sehingga menjadi pilihan yang menarik bagi investor yang ingin mengelola risiko dengan lebih efisien.

Di bawah etos #BukaPluang, Pluang berkomitmen untuk memastikan opsi saham AS ini ramah pengguna dan dapat diakses oleh investor pemula maupun berpengalaman. Pluang juga menawarkan edukasi keuangan komprehensif dan biaya transaksi rendah untuk member Pluang Plus, sehingga pengguna dapat membuat keputusan yang lebih tepat dan matang.

Sebelumnya, Pluang telah meluncurkan perdagangan saham AS di tahun 2022 dengan lisensi PALN, yang memungkinkan investor Indonesia berinvestasi di saham AS atas nama mereka sendiri. Dengan peluncuran opsi saham, Pluang berharap dapat mempercepat pertumbuhan pengguna dan turut mendukung inklusi finansial di Indonesia.

Bagi investor yang tertarik, Pluang sudah membuka akses melalui aplikasi Beta untuk opsi saham AS. Selama tiga bulan pertama, pengguna akan mendapatkan akses gratis untuk perdagangan opsi dan sinyal perdagangan. Langkah ini diyakini akan menarik lebih banyak pengguna untuk menjelajahi dunia investasi opsi saham AS di Indonesia. 

 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut