get app
inews
Aa Read Next : Sosok Dalang dan Pemimpin Ideal Bangsa, Terungkap dalam Diskusi Antar Pendukung Capres di Solo

Putra Raja Salman Bertemu Prabowo, Bahas Isu Global hingga Kerja sama Militer RI-Saudi

Selasa, 08 Maret 2022 | 07:08 WIB
header img
Prabowo Subianto bertemu Pangeran Khalid bin Salman membahas kerja sama militer (Foto: Twitter/Khalid bin Salman)

JAKARTA, iNews.id – Saat berkunjung ke Arab Saudi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan putra Raja Salman, Pangeran Khalid bin Salman.

Keduanya membahas berbagai perihal kerja sama pertahanan kedua negara.

Khalid bin Salman meminta pertemuan kepada Prabowo atas arahan dan permintaan Putra Mahkota Arab Saudi, "Atas arahan Putra Mahkota, saya bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto," cuit Khalid melalui Twitter pribadinya, Senin (7/3/2022) malam.

Khalid yang merupakan Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi,  bersama Prabowo membahas upaya memperkuat kerja sama pertahanan dan militer kedua negara.

Tak sekadar itu, Khalid dan Prabowo membahas sejumlah isu global.
"Juga membahas beberapa isu baik kawasan dan tingkat global yang menjadi kepentingan dua negara," tulis Khalid.

Pada Sabtu lalu, Menhan Prabowo menghadiri, The International Institute for Strategic Studies (IISS) Riyadh Defense Forum 2022.  Para menhan, perwira, serta pejabat senior dan komunitas bisnis di bidang pertahanan dari sejumlah negara, di antaranya Amerika Serikat, Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia datangi forum tersebut.

Kebijakan dan ekonomi pertahanan regional dalam konteks global dan perspektif pertahanan internasional menjadi bahasan penting.

Prabowo juga melakukan kunjungan kehormatan ke mitranya dari Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Ahmed Al Bowardi pada Minggu. Mereka bertemu di sela-sela pameran World Defense Show 2022 di Riyadh. 

Pertemuan tersebut membahas kelanjutan beberapa kerja sama pertahanan kedua negara, salah satunya di bidang industri pertahanan dan pendidikan. Nota kesepahaman (MoU) di bidang ini diteken pada Februari 2020 di Abu Dhabi disusul dengan pertemuan Joint Defence Cooperation Plan (JDCP).
 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut