get app
inews
Aa Read Next : 38 Bintara Polri Yang Bertugas di Polres Grobogan Naik Pangkat, Mulai Briptu Hingga Aiptu

Ustaz Das’ad Latif Menyebutkan Dengan Salat dan Sabar, Semua Permasalahan Bisa Diatasi

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 18:31 WIB
header img
Ustaz Das'ad Latif saat menyampaikan ceramah dalam Tablig Akbar yang digelar Polres Grobogan pada Jumat (16/8/2024) siang. (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Ustaz Das’ad Latif mengatakan kunci untuk mengatasi semua permasalahan yang dihadapai manusia di dunia adalah dengan salat dan sabar.

Hal itu disampaikan Ustaz Das’ad Latif saat Tablig Akbar dalam rangka Peringatan ke 79 Hari Kemerdekaan RI dan Pilkada Damai 2024 di halaman Mapolres Grobogan, Jum’at (16/8/2024) siang.

“Di muka bumi ini tidak ada satupun manusia tidak memiliki masalah. Kuncinya hanya sabar dan salat. Karena dengan sabar dan salat semua permasalahan bisa diatasi,” jata ustaz Das’ad Latif.

Ustaz Das'ad Latif dari Makassar, Sulawesi Selatan dengan gaya khasnya menyampaikan pesan-pesan moral kepada peserta Tablig Akbar, meski menyampaikan dakwahnya berbalut canda.

Dalam kesempatan itu Ustaz Das’ad Latif menekankan bahwa salat merupakan kewajiban utama bagi umat Muslim. Selain itu, juga merupakan fondasi utama dalam membangun ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain sebagai bentuk ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT, lanjut ustaz Das’ad Latif, salat juga dapat membantu umat Muslim untuk menjaga kesehatan fisik dan mental mereka.  

"Salat lima waktu adalah momen untuk berkomunikasi langsung dengan Allah SWT dan juga sebagai sarana untuk mengingat-Nya di setiap langkah kehidupan kita," jelasnya.


Peserta Tablig Akbar di halaman Polres Grobogan mendengarkan ceramah Ustaz Das'ad Latif. (dok Humas Polres Grobogan)
 

Kepada yang hadir, ustaz Das’ad Latif mengatakan betapa pentingnya konsistensi dalam melaksanakan salat lima waktu, terutama di tengah kesibukan dan tantangan kehidupan modern. 

Terlebih, sambung ustaz Das’ad Latif, kedepannya para anggota kepolisian dari Polres Grobogan akan melakukan pengamanan rangkaian tahapan Pilkada 2024.

"Meskipun kita sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, kita tidak boleh melupakan kewajiban kita untuk beribadah kepada Allah SWT,” tandasnya.

Sementara Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada ustaz Das’ad Latif yang telah berkenan hadir di Polres Grobogan di tengah padatnya jadwal untuk mengisi acara.

“Ini mungkin yang pertama kali di Grobogan. Mudah-mudahan ke depannya kita berkesempatan lagi untuk bersilaturahmi. Sehingga dapat mendapatkan ilmu dan menambah iman kita semua,” kata Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut