get app
inews
Aa Read Next : Pameran Bisnis dan Dagang Asia Gift Fair 2024 Resmi Dibuka, Diikuti 300 Lebih Peserta Eksibisi

Selamatkan Anak Miskin Putus Sekolah, Eddy Raya Berikan Beasiswa

Minggu, 21 Juli 2024 | 16:33 WIB
header img
Politikus yang juga mantan Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri mendorong pendidikan hingga tamat bagi anak kurang mampu

JAKARTA, iNewsMuria - Politikus yang juga mantan Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri mendorong pendidikan hingga tamat bagi anak kurang mampu. Dukungan tersebut ia wujudkan dengan memberikan bantuan beasiswa bagi anak kurang mampu agar dapat menamatkan sekolah, utamanya di tingkat SMA/SMK.

Terbaru, Eddy Raya memberikan beasiswa kepada Elvan Septiano Imanuel, warga Jalan Kangkung II Kelurahan Buntok Kota, Barito Selatan, Kalimantan Selatan untuk melanjutkan sekolahnya.

Diketahui, Elvan Septiano Imanuel merupakan anak kurang mampu yang membutuhkan bantuan agar bisa menyelesaikan di sekolah lanjutan tingkat atas.

Herlina Toyang ibu kandung Elvan mengatakan, dirinya tidak menyangka sama bakal mendapat bantuan beasiswa untuk putranya.

“Pastinya kami adalah pendatang di kota Buntok ini, tentunya seperti mimpi saja mendapatkan kabar gembira ini sebab masih ada orang yang berbaik hati serta peduli akan keadaan kami,” ungkap Herlina dalam keterangannya, Sabtu (20/7/2024).

Herlina pertama kali mendapat kabar bahagia tersebut dari tetangga sebelah rumahnya. Tetangganya sempat datang dan menyampaikan langsung kepada Eddy Raya Samsuri perihal kondisi ekonominya dan terkendala untuk membiayai sekolah anaknya melanjutkan pendidikan ke SLTA.

“Mendengar permasalahan tersebut, Pak Eddy Raya Samsuri dengan tulus ikhlas membantu biaya pendidikan anak saya hingga lulus. Puji Tuhan mungkin ini sudah rencana Tuhan sudah berada ditengah-tengah kita yang saat ini sedang terpuruk tiba-tiba dengan hati tulus ikhlas dibantu permasalahan kita oleh beliau Pak Eddy Raya,” ucapnya.

“Sebenarnya saya berencana akan pulang ke kampung halaman di Sulawesi, berhubung biaya tidak ada rumah yang rencana akan di jual juga tidak laku-laku. Ya terpaksa tunda saja dulu, sampai bagaimana nasib kita kedepannya hingga akhirnya pada hari ini nasib baik masih berpihak kepada kami dengan adanya bantuan dari Pak Eddy Raya Samsuri,” sambungnya.

Usai mendapat bantuan beasiswa untuk anaknya, Herlina Toyang tak henti mengucap syukur dan terima kasih kepada Eddy Raya Samsuri yang telah membantu kesulitannya.

“Sayapun juga berdoa, semoga beliau kembali terpilih yang kedua kalinya sebagai Bupati Barsel, yang jelas saya pribadi, sangat mengetahui beliau adalah orang yang baik,” pujinya.

Sementara itu, Hadi Hidayat perwakilan dari Eddy Raya Samsuri mengatakan, bantuan yang diberikan Elvan berupa biaya sekolah, dimana yang bersangkutan ingin melanjutkan sekolah ke SMKN 1 Buntok.

“Eddy Raya Samsuri menginginkan, bahwa generasi penerus kita harus terus belajar minimal bisa sampai tingkat SMA sebagai modal dia menjalankan kehidupannya nanti. Beliau cukup fokus tentang pendidikan di daerah ini dan juga beliau mengingikan bahwa pendidikan untuk anak optimal dijalankan. Rencananya besok kami mengantarkan ananda Elvan mendaftar di SMKN 1 Buntok,” terang Hadi.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut