get app
inews
Aa Read Next : Dirut Perum Bulog Optimis Panen Akan Stabilkan Harga Beras di Pasaran

Pilkades Serentak, 7 Desa di Kudus Dapati Bantuan Penyelenggaran

Jum'at, 25 Februari 2022 | 15:44 WIB
header img
Dok. Dinas PMD Kudus (Facebook)

KUDUS, iNews.id – Pada Maret mendatang,  sejumlah desa-desa di Kabupaten Kudus bakal mengelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak.

“Tahun ini di Kudus kedapatan 8 desa yang melaksanakan Pilkades," kata Adhi Sadhono Murwanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus, Jumat 25/2/2022.

Dijelaskan Adhi, dari 7 desa tersebut akan mendapatkan bantuan dalam penyelenggaran Pilkades. Bantuan tersebut berupa uang yang bersumber dari APBD 2022. Sedangkan satu desa yang tak mendapatkan bantuan tersebut adalah desa yang melaksanakam Pilkades Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) yang dililih sesuai musyawarah mufakat desa setempat.

Tujuh desa yang melaksanakan dan mendapati bantuan yakni Desa Loram Kulon, Desa Ternadi, Desa Undaan, Desa Langgardalem, Desa Hadiwarno, Desa Mejobo, terakhir ialah Desa Kaliputu.

Bantuan yang diterima oleh desa penyelenggara Pilkades jumlahnya variatif, "dari tujuh desa itu, ada yang mendapat 30 juta, bahkan yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak mencapai 90 juta yang mereka terima," jelas Adhi kepada wartawan. (LN)

 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut