get app
inews
Aa Read Next : Anggia Novita Kesal Klaim Asuransi Ditolak: Posisi Saya Sedang Sakit, Malah Dipersulit

Electricity Connect 2024 Dorong Penguatan dan Percepatan Transisi Energi

Kamis, 18 Juli 2024 | 16:30 WIB
header img
Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) kembali menggelar pameran Electricity Connect 2024 dengan mengusung tema "Go Beyond Power Energizing The Future".

JAKARTA, iNewsMuria - Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) kembali menggelar pameran Electricity Connect 2024 dengan mengusung tema "Go Beyond Power Energizing The Future". Pameran Electricity Conncect 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 20-22 November 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI), Evy Haryadi mengatakan, pameran tersebut menjadi ajang diskusi dalam rangka mempersiapkan sektor ketenagalistrikan untuk menyambut dan beradaptasi dengan transisi energi global.

“Gerakan transisi energi global perlu diperkuat dan diterapkan oleh seluruh negara termasuk anggota ASEAN yang tercermin dari peserta pameran dan konferensi yang datang dari negara-negara ASEAN,” kata Evy Haryadi, saat peluncuran Electricity Connect 2024 di Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Dia menambahkan, berdasarkan situasi ini, tema Electricity CONNECT 2024 “Go Beyond Power Energizing The Future” menjadi tepat sebagai sarana panduan dalam transisi energi di Asia.

"Melalui event ini diharapkan para exhibitor, peserta konferensi dan pengunjung dapat saling bertukar informasi, pengetahuan, pengalaman, dan teknologi terkini yang dapat mendorong penguatan dan percepatan transisi energi di kawasan ASEAN,” terangnya.

Selain itu, Electricity Connect 2024 akan digelar dengan menggabungkan berbagai kegiatan di dalam satu acara yang meliputi, seminar dan pameran industri ketenagalistrikan. Adapun sejumlah kegiatan yang akan gelar antara lain adalah Indonesia National Electricity Day (INED), Nusantara Power Connect (NP Connect), dan PLN Locomotion.

"Kita juga mengundang berbagai macam pakar dan industri untuk bisa hadir di sini. Kita bisa berdiskusi tentang tantangan transisi energi yang saat ini menjadi salah satu tugas dari negara untuk mencapai net zero emission 2060," tandasnya.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut