get app
inews
Aa Read Next : Ringankan Beban Korban Banjir Demak, Mabes Polri Kirim Bantuan dan Tim Trauma Healing

Kodim Demak Asah Kemampuan Prajurit dengan Latorjab Teritorial dan Intelijen

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:52 WIB
header img
Latorjab Teritorial dan Intelijen oleh Kodim Demak.

DEMAK, iNews.idKodim 0716/Demak menggelar Latihan Perorangan Jabatan Teritorial dan Intelijen, hal tersebut dilakukan untuk menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, dari Selasa, 22 sampai Kamid, 24 Februari 2022 yang dipusatkan seputaran Makodim setempat. 

Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo melalui Pasiops Kodim 0716/Demak Kapten Arh Jalalul Hadi mengatakan untuk menunjang kemampuan Prajurit, materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktik pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil. 

Selain itu Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), juga harus dapat menunjukkan kemampuan sebagai prajurit yang profesional, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diemban masing-masing. "Sehingga, untuk menjawab tantangan tugas tersebut, dibudayakan kegiatan belajar dan berlatih, seperti kegiatan Latorsar Teritorial, dan Intelijen yang saat ini digela," ujar dia.

Lanjut Letkol Czi Pribadi, Kita juga akan tekankan untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit. 

"Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di satuan teritorial," pungkasnya.

Adapun materi yang diberikan antara lain Tayanrad diberikan pemateri Kapten Kav karmadi, materi Babinsa dengan pemateri Kapten Inf mulyadi dan Lettu Chb Ajit Anggono, materi Bati Bhakti TNI dengan pemateri Kapten Inf Etok S, Bati wanmil dengan pemateri Kapten Inf Suyitno dan Batituud/Batibung yang disampaikan Kapten Kav N. Pasaribu. 

Sedangkan materi intelejen meliputi Dan Sub Unit disampaikan oleh Kapten Arm Imam Sunandar, Bintara Administrasi disampaikan Kapten Inf Tulodo dan materi Bintara Sub Unit disampaikan oleh Kapten Inf Ahmad Safi’i.[Pendim]

 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut