get app
inews
Aa Read Next : Penting! Perhatian Hal-hal Berikut saat Memilih Atap Rumah

Klaten dilanda Hujan Es, Mengakibatkan Puluhan Rumah Warga Rusak

Minggu, 20 Februari 2022 | 21:07 WIB
header img
Hujan es mengguyur Klaten mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan atap rumah warga rusak. (foto: iNews.id/Saeful Efendi)

KLATEN, iNews.id – Hujan deras yang disertai angin kencang ini, telah membuat sejumlah pohon tumbang dan merusak atap rumah warga. Ternyata ada beberapa warga  yang juga menemukan butiran es sebesar kacang tanah.  Hujan deras ini melanda tiga desa di Kapanewon Juwiring, Klaten. Dalam video yang beredar warga mengabadikan butiran es yang diambil saat hujan melanda kawasan ini, Minggu (20/2/2022) petang. 

“Awalnya di sini cuaca mendung, kemudian hujan deras disertai angin kencang,” kata Agus salah seorang warga.

Di Desa Bolopleret, Juwiring, setidaknya ada sekitar 25 rumah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atapnya akibat dari hujan tersebut. Beberapa genting rumah warga juga berhamburan ikut terbawa angin. Selain itu juga menyebabkan beberapa pohon tumbang yang menimpa rumah warga.  

“Di sini ada sekitar 25 rumah yang rusak. Begitu hujan reda, warga bekerja bakti memperbaiki atap,” kata Kepala Desa Bolopleret Catur Joko Nugroho. 

Akibat dari cuaca ekstrem ini, jalan penghubung Klaten dan Sukoharjo sempat tertutup pohon tumbang.  Warga bersama dengan relawan, TNI/Polri langsung turun ikut mengevakuasi pohon yang tumbang menggunakan gergaji mesin.   
 

Editor : Aisyah Hasna Muffidah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut