get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Presidennya Tak Akan Mampu Hapus Korupsi di Indonesia, Ini Penyebabnya

Lulusan Unisri Surakarta Didorong ke IKN

Kamis, 09 Mei 2024 | 17:27 WIB
header img
Wisuda Unisri Surakarta periide I Tahun 2024, Rsbu (8/5/2024).

SOLO,iNewsMuria.id-Lulusan Universitas Slamet Riyadi / Unisri Surakarta diminta untuk tidak hanya berkutat di wilayah Solo dan sekitar, baik dalam bekerja, berwira usaha, maupun melanjutkan studi.

Mereka diharapkan berani ke luar daerah untuk mengadu nasib. Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Bimo Widio Andoko mengatakan, saat ini di IKN (Ibu Kota Nusantara) banyak membutuhkan ASN, peluang itu perlu dicoba.

"Lulusan Unisri harus jadi pioner, membuka jaringan seluas-luasnya," kata Bimo ketika memberi sambutan dalam wisuda pertama tahun 2024 Universitas Slamet Riyadi Surakarta di The Sunan Hotel Solo, Rabu (8/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Bimo juga memuji pengelolaan Unisri Solo yang dinilai makin baik. "Kalau mau menghasilkan lulusan yang baik dan mulia maka muliakanlah terlebih dulu para dosennya sejahterakan mereka agar mereka bisa mengajar dengan baik sehingga menghasilkan lulusan yang baik pula," kata Bimo.

Sementara itu, sebanyak 488 lulusan mengukuti upacara wisuda periode I Tahun 2024 Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Terdiri dari 442 sarjana dan 46 magister yang berasal dari 17 program studi (prodi).

"Dari jumlah 488 itu, sebanyak 289 lulusan dinyatakan cumlaude," kata Wakil Rektor Bidang Akademik Saiful Bahri saat membacakan surat keputusan (SK) Penetapan Lulusan Periode I Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Rektor Prof Dr Sutoyo mengatakan, lulusan Unisri Solo harus mampu mengaplikasikan ilmunya yang didapat dari kampus. Selain itu, para lulusan jangan sampai lupa pada almamater yang telah membesarkannya.

"Dengan mengikuti prosesi wisuda ini, para lulusan sudah harus siap terjun ke masyarakat, jaga nama baik almamater," kata Prof Dr Sutoyo memberi pesan.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut