get app
inews
Aa Read Next : Penasaran Lihat Langsung MotoGP, Warga Lombok yang Nonton Gratisan dari Bukit Kuburan Dijaga Brimob

Sirkuit Mandalika Membahayakan Pembalap, Ini Kata Joan Mir

Senin, 14 Februari 2022 | 08:36 WIB
header img
Di hari pertama, banyak pihak yang mengkritisi kondisi trek yang berdebu dan kotor lantaran diguyur hujan. Namun, perbaikan menyeluruh dilakukan pada hari kedua.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika sudah berlangsung dua hari. Menjelang hari terakhir, para pembalap sudah merasakan bagaimana sensasi membalap di trek sepanjang 4,31 kilometer (km) tersebut.

Di hari pertama, banyak pihak yang mengkritisi kondisi trek yang berdebu dan kotor lantaran diguyur hujan. Namun, perbaikan menyeluruh dilakukan pada hari kedua.

Meskipun demikian, banyak pembalap yang mengalami kecelakaan di hari kedua, tak terkecuali Mir. Joan Mir mengatakan Sirkuit Mandalika masih perlu memperbaiki aspek keselamatan.

"Pastinya suhu tinggi memainkan peran penting dalam kecelakaan saya. Saya mencoba mendorong motor hingga batasnya dan saya kehilangan bagian depan,” kata Joan Mir dilansir dari Motosan, Minggu (13/2/2022).

Menurut Joan Mir, karakter Sirkuit Mandalika sangatlah unik. Jika tidak dilakukan perbaikan, Joan Mir mengatakan kondisi tersebut sangat berbahaya bagi pembalap.

“Jelas, masuk ke MotoGP, mereka (panitia) pasti harus memperbaiki kondisi trek, tidak hanya dari segi keselamatan tetapi juga karena kondisinya saat ini hanya ada satu jalur untuk balapan,” sambungnya.

Joan Mir berharap ketika Sirkuit Mandalika resmi menjadi tuan rumah race MotoGP 2022 pada 18-20 Maret 2022, panitia lokal harus memperbaiki segala kekurangan. Jika tidak, Joan Mir menilai Sirkuit Mandalika belum siap menjadi tuan rumah MotoGP.

Editor : Ade Achmad Ismail

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut