get app
inews
Aa Read Next : Antusiasme Tinggi Masyarakat Jelang Penayangan 'Ketika Berhenti di Sini'

Prilly Latuconsina Ungkap Sulitnya Perankan Pengidap Bipolar dalam Film Kukira Kau Rumah

Jum'at, 11 Februari 2022 | 23:51 WIB
header img
Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata pemeran kukira kau rumah (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Artis Prilly Latuconsina mengungkapkan sulitnya memerankan karakter pengidap gangguan bipolar. Di film terbarunya 'Kukira kau Rumah' Prilly memerankan tokoh Niskala. Saking bagusnya akting dari Prilly ini kemudian memunculkan banyak pertanyaan mengenai  bagaimana seorang Prilly mampu melakoni peran sebagai pengidap bipolar.

Jika berpikir Prilly pernah mengalami sendiri penyakit mental tersebut, salah besar. Aktris kelahiran 1996 itu mengaku bahwa dirinya bahkan tak begitu paham mengenai seluk beluk bipolar sehingga sulit bagi Prilly memerankan Niskala. "Tantangan terbesarnya karena aku tuh asing banget sama bipolar disorder, maksutnya aku belum begitu tau bipolar disorder tuh apa" kata Prilly dalam live instagram bersama CGV, Jumat (11/2/22)

Seperti yang kalian ketahui Prilly bukan hanya turut andil sebagai pemain tetapi juga produser film 'Kukira Kau Rumah'. Saat Prilly bersama sang sutradara, Umay Shahab memutuskan untuk mengangkat isu kesehatan mental khususnya bipolar, mereka pun melakukan berbagai usaha. Umay dan Prilly meminta bantuan kepada pihak yang ahli dalam hal kesehatan mental, mengingat keduanya memang tak paham betul tentang bipolar. Mereka akhirnya menggandeng Bipolar Care dan juga psikolog untuk bekerjasama.

"Aku sebagai pemain yang gak ada background bipolar dan nggak pernah tahu bipolar itu kaya gimana, harus baca buku soal bipolar. Setelah aku ngerti bipolar itu apa, kerja sama dengan bipolar care indonesia, ngobrol sama penyintas bipolar" ujar Prilly lagi. Prilly pun berbincang dengan penyintas bipolar untuk keperluan observasi lebih dalam terkait apa yang mereka rasakan. Prilly benar-benar mempelajari tiap fase yang dilalui oleh pengidap bipolar

"Observasi apa yang mereka rasain. pas lagi fase manik , fase depresi" tuturnya.

 Untuk diketahui, manik dan depresi  adalah fase yang umum dialami oleh pengidap bipolar. Ketika mengalami fase manik, mereka akan merasa penuh energi dan bersemangat. Namun saat fase depresi hadir, keadaan langsung berbanding terbalik. Penderita bipolar akan merasa seolah begitu jatuh dan tak bisa beraktivitas normal.

Usaha Prilly untuk mendalami perannya sebagai Niskala yang mengidap bipolar pun ternyata membuahkan hasil. Akting Prilly ini menuai banyak pujian dan bahkan film Kukira Kau Rumah saat ini sudah meraup jutaan penonton.

 

Editor : Aisyah Hasna Muffidah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut