get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Apresiasi Pengungkapan Kasus Pembunuhan Berawal Dari Hubungan Sesama Jenis di Boyali

Launching Buku Biografi, Rudy Indijarto : Pemimpin harus jadi Pusat Solusi

Rabu, 06 Maret 2024 | 20:16 WIB
header img
Launching buku biografi "Naik Level Menjadi Pusat Solusi", Rabu (6/3/2024) di Alila Hotel Solo.

SOLO,iNewsMuria.id-Seorang pemimpin harus menjadi pusat solusi. Baik solusi untuk dirinya sendiri atau bagi orang lain.

Karena itu, pemimpin harus sering turun ke bawah, nyambangi masyarakat maupun nyambangi bawahan atau anak dimana dia memimpin.

Tujuannya, agar pemimpin itu tahu dan mendengar apa yang diinginkan orang-orang yang dipimpin. Sehingga kebijakan yang dibuat memberi solusi bukan malah membebani.

"Hidup itu pilihan, apakah kita hanya ingin berada di zona nyaman dengan apa yang telah kita miliki. Atau kita keluar agar kita bermanfaat bagi orang lain," kata Rudy Indijarto Sugiharto.

"Seperti yang saya uraikan dalam buku ini kalau mau naik level berbagilah. Dan jadilah diri kita sebagai pusat solusi sehingga bisa tercipta pengharapan baru bagi orang yang mau sukses."

Hal itu dia kataka ketika member kata sambutan dalam launching buku biografinya berjudul “Naik Level Menjadi Pusat Solusi”, Rabu (6/3/2024) di Solo.

Sejumlah kolega hadir dalam acara bedah buku yang terbilang wah itu. Mulai dari keluarga, teman main, mitra bisnis, tokoh masyarakat, pemuka agama, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Rudy Indijarto Sugiharto yang juga owner PT Kusuma Mulia Group tersebut juga membagikan buku biografinya. 

Rudy yang sudah malang melintang dalam dunia bisnis lebih dari 29 tahun itu mengaku menulis buku biografi sesuai kapasitasnya sebagai seorang pelaku ekonomi, juga sebagai praktisi dan pelaku industri dan perdagangan kecil dan turunannya.

“Saya bersyukur karena banyak pengalaman yang sudah saya peroleh. Saya sebenarnya sudah berada di zona nyaman tetapi saya bergerak untuk dari dunia nyaman saya sebagai pengusaha," katanya. 

"Saya berharap di masa yang akan datang ini hidup saya bisa lebih berarti lagi, berbagi dan berguna bagi banyak orang terutama di Kota Solo ini. Agar hidup saya bisa maksimal untuk berbagi dan saya tidak hanya sebagai penonton saja tetapi juga bisa mengatur dan membuat regulasi serta pelaksanaan untuk membenahi setiap permasalahan yang ada sampai ke akar-akarnya."

"Ini untuk mengembalikan kejayaan Kota Solo dengan mengembangkan pariwisata perdagangan dan industri menggerakkan UMKM dan industri di kota Solo ini. Pengetahuan dan pengalaman saya bagikan dalam buku ini mungkin relevan dan berguna bagi yang membacanya,” jelasnya.

Lewat buku biografi ini, Rudy berharap bisa menjadi inspirasi bagi yang membaca. Bisa berguna bagi banyak orang dengan berbagi supaya banyak orang yang bisa naik level. Seperti kisah pemimpin siapapun dan di kota manapun kisah itu selalu indah banyak pasang surutnya serta keberhasilannya.

"Kalau mau jadi nahkoda yang berhasil, harus bisa melewati tidak hanya gelombang tapi juga badai pada kehidupan," pungkasnya.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut