get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Botol Berisi Miras Disita Polisi dari Berbagai Lokasi di Grobogan

Jabatan Kapolsek Tanggungharjo Diserahterimakan, Ini Pesan Kapolres Grobogan

Sabtu, 23 Desember 2023 | 14:02 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memasang tanda Kapolsek Tanggungharjo yang diserahterimakan dari AKP Winarno kepada AKP Anang Heriyanto, Sabtu (22/12/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - 

Jabatan Kapolsek Tanggungharjo, Polres Grobogan diserahterimakan dari pejabat sebelumnya AKP Winarno kepada pejabat baru AKP Anang Heriyanto di Mapolres Grobogan, Sabtu (22/12/2023).

AKP Winarno selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perbekalan dan Peralatan (Kasubbag Bekpal) Polres Grobogan. Sedangkan AKP Anang Heriyanto sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedung, Polres.

Upacara serah terima jabatan Kapolsek Tanggungharjo dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan dihadiri pejabat utama (PJU) Polres Grobogan.

Kapolres Grobogan dalam sambutannya mengatakan alih tugas dan jabatab merupakan hal yang wajar dan biasa di lingkungan Polri. Hal itu untuk menjaga dinamika organisasi, penyegaran, pengembangan karier dan mencapai tujuan organisasi.

‘’Harapannya daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri tetap terjaga, sehingga tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dapat terlaksana secara optimal,’’ jelas Kapolres Grobogan.

Tak lupa AKBP Dedy Anung Kurniawan meminta kepada pejabat Kapolsek Tanggungharjo yang baru untuk segera beradaptasi dengan tempat tugasnya. Karena itu wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus dilaksanakan penuh tanggungjawab.

‘’Saya yakin, Kapolsek Tanggungharjo yang baru, dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab karena tugas kita semakin hari semakin kompleks dan beragam,’’ kata Kapolres Grobogan AKBD Dedy Anung Kurniawan.
 
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan juga meminta seluruh jajarannya untuk selalu tak ragu-ragu dalam bertindak. Namun harus tetap profesional dan proposional. Ciptakan inovasi serta terobosan untuk menciptakan situasi aman dan tertib baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kesatuan. 

Selain itu, para Kapolsek jajaran Polres Grobogan, lanjut Kapolres  agar selalu menjalin hubungan harmonis dan sejuk dengan instansi-instansi serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Hal itu untuk mengeliminir potensi munculnya permasalahan di masyarakat. 
 
‘’Lakukan pembinaan, pengawasan, serta tumbuhkan etos kerja kepada anggota sehingga kompak dan solid dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Selain itu, sebagai pimpinan harus dapat mengatasi permasalahan kamtibmas di wilayahnya,’’ ujar Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut