get app
inews
Aa Read Next : Fokus Kembangkan Kuliner, Palur Plasa Buka Tenant MR Steak dan Mie Demenan

Gethuk Nyimut Jajanan Murah Meriah Khas Kudus

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:26 WIB
header img
Gethuk Nyimut jajanan Khas Kudus

 

Kabupaten Kudus ini kaya akan destinasi wisatanya. Tapi bukan hanya itu, kulinernya pun juga tak kalah menarik dan menggugah  selera. Berkunjung ke Kudus mengingatkan akan soto kudus, lentog tanjung, tidak lupa jenangnya yang telah menjadi oleh-oleh khas Kudus sendiri. Ketika kamu ke Kudus, jangan sampai ketinggalan pula untuk mencicipi jajanan murah meriah khas Kudus yaitu Gethuk Nyimut.

Kamu mungkin akan merasa ada yang kurang, saat sedang ke Kudus tapi belum mencicipi gethuk Nyimut ini. Seperti yang kamu ketahui, Gethuk ini merupakan makanan tradisional yang terbuat dari olahan singkong yang telah direbus dan dihaluskan kemudian diberi isi varian rasa didalamnya. Varian rasa dari gethuk nyimut ini ada bermacam-macam, diantaranya original, gula, coklat dan keju.

Asal mula gethuk tersebut dinamakan gethuk nyimut konon dulu waktu ada pembeli yang merupakan orang China  itu menyebutnya gethuk imut, mungkin karena  melihat dari bentuknya yang kecil dan imut. Sebutan inilah yang dipakai dan dikenal banyak orang, tidak hanya dari Kudus sendiri melainkan dari luar Kudus pun menyebutnya dengan sebutan nyimut, mungkin karena namanya yang lucu membuat mereka penasaran dengan rasa getuk ini.

Gethuk nyimut ini dapat kamu temukan di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Jajanan khas Kudus ini sangat cocok dinikmati dengan secangkir kopi hangat. Gethuk ini juga terbilang low budged karena dengan uang Rp 10 ribu , kamu sudah dapat menikmati 10 biji gethuk nyimut.

Kamu sudah nyoba gethuk nyimut belum? Kalau belum, gih nyobain

 

 

Editor : Aisyah Hasna Muffidah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut