get app
inews
Aa Read Next : Tak Bisa Berenang, Seorang Pelajar di Gubug Meninggal Tenggelam di Sungai Tuntang

Bocah 3,5 Tahun Tenggelam Saat Bermain di Sungai Tuntang Gubug Grobogan

Rabu, 06 September 2023 | 21:00 WIB
header img
Warga menunjukan lokasi bocah balita tenggelam di Sungai Tuntang, Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Grobogan, Rabu (6/9/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Bocah berusia 3,5 tahun tenggelam di Sungai Tuntang di Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan Rabu (6/9/2023). Sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Gubug AKP Pudji Hari menjelaskan, kejadian tenggelamnya bocah bernama Ahmad Hafidz Zaini Dahlan (3,5) sekitar pukul 16.30 WIB.

Adapun kronologi peristiwa tenggelamnya bocah balita tersebut menurut Kapolsek Gubug AKP Pudji Hari bermula ketika korban bermain dengan temannya Nur Wahyu Sri Ningsih (5), beralamat  Desa  Ngroto, Kecamatan Gubug.

Saat itu Nur mengajak korban bermain di Sungai Tuntang yang tak jauh dari tempat tinggalnya sekira pukul 15.00 WIB. Keduanya menurut AKP Pudji Hari, bermain di sungai tanpa didampingi orang dewasa. Kondisi sungai saat itu masih ada airnya.

Kemudian sekitar pukul 16.30 WIB, lanjut Kapolsek Gubug, saksi Masrokan (63) teringat jika cucunya Nur Wahyu Sri Ningsih pamit hendak main ke Sungai Tuntang. Saksi kemudian langsung ke sungai dekat rumahnya untuk menjemput cucunya.

“Saat sampai di tepian Sungai Tuntang, saksi melihat cucunya tenggelam kemudian diselamatkannya. Setelah itu saksi membawa cucunya pulang,” kata AKP Pudji Hari, Rabu (6/9/2023).

Setelah sampai di rumah, Masrokan menanyakan kepada cucunya yang nyaris tenggelam di Sungai Tuntang. Saat itulah, sambung Kapolsek Gubug, cucu saksi bercerita jika dia bermain di sungai bersama korban.

Mendengar informasi tersebut, saksi bersama orang tua korban dan warga segera kembali ke lokasi korban bermain di Sungai Tuntang. Orang tua korban bersama warga, tambahnya,  kemudian melakukan pencarian keberadaan korban.

“Korban yang tenggelam akhirnya ditemukan dalam kondisi masih hidup sekitar 200 meter dari lokasi pertama tenggelam,” jelas AKP Pudji Hari.

Korban saat itu juga, sambung AKP Pudji Hari, dibawa ke RS Getas Pendowo Gubug untuk mendapatkan pertolongan. Namun setelah mendapat penanganan tim medis, 30 menit kemudian korban dinyatakan meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Gubug AKP Pudji Hari mengimbau kepada masyarakat untuk mengawasi anaknya saat bermain. Larang anak bermain di sungai, karena sudah sering terjadi kecelakaan air bocah tenggelam. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut