get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Botol Berisi Miras Disita Polisi dari Berbagai Lokasi di Grobogan

Diajak Belanja Istri Polisi, Begini Reaksi Ibu Ibu Berstatus Janda di Grobogan

Kamis, 31 Agustus 2023 | 18:24 WIB
header img
Istri Kapolres Grobogan yang juga Ketua Bhayangkari Grobogan Wenny Dedy Anung mengajak belanja lansia berstatus janda belanja kebutuhan harian, Kamis (31/8/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Bhayangkari Cabang Grobogan yang merupakan wadah para istri polisi yang bertugas di Polres Grobogan punya kegiatan unik dan bermanfaat. Yakni mengajak belanja sejumlah perempuan berstatus janda ke mini mal di Purwodadi.

Kegiatan pada Kamis (31/8/2023) tersebut dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Cabang Grobogan Wenny Dedy Anung. Para istri polisi tersebut kemudian mendatangi rumah para janda hingga jumlahnya mencapai 15 orang.

Kegiatan bertajuk, “Bhayangkari Peduli Ketok Rumah Simbah” itu, diawali dengan blusukan ke sebuah lingkungan di Plendungan, Purwodadi, Grobogan. Wenny yang merupakan istri Kapolres Grobogan Dedy Anung Kurniawan mendatangi rumah para janda tersebut.

Program bakti sosial yang digagas para istri polisi yang tergabung dalam Bhayangkari ini merupakan program untuk membantu meringankan beban para janda yang berusia lanjut dengan mengajak berbelanja sembako.

Ketua Bhayangkari Cabang Grobogan Wenny Dedy Anung yang memimpin langsung kegiatan itu mengatakan, kegiatan itu merupakan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 71 Tahun 2023.

“Dalam rangka HKGB ke 71, Bhayangkari Cabang Grobogan menggelar bakti sosial dengan mengajak para janda untuk berbelanja sembako dan beberapa kebutuhan lainnya,” kata Ketua Bhayangkari Cabang Grobogan.


Para istri polisi mengajak para janda di Purwodadi berbelanja. (Istimewa)

Dengan menaiki bus Polres Grobogan sebanyak 15 janda dengan didampingi langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Grobogan Wenny Dedy Anung, langsung diantar ke mini mal di Jl R Suprapto. Mereka bisa mengambil barang sesuai kebutuhan senilai sekira Rp300.000.

‘’Iya Alhamdulillah pada senang. Ada yang memilih beras, minyak, telur, makanan ringa, termasuk sabun cuci, sabun mandi dan shampoo,” ujar Wenny Dedy Anung.

Salah satu peserta kegiatan tersebut, Sugimah (73) warga Plendungan, Purwodadi, Grobogan mengaku kaget namun juga senang ketika didatangi sejumlah istri polisi. Apalagi ketika diajak berbelanja kebutuhan.

“Senang ketika tahu kedatangan ibu-ibu istri pak Polisi. Apalagi diajak belanja oleh Ibu Kapolres Grobogan. Tadi saya beli beras, telur sama mie instan,” tutur Sugimah sumringah. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut