Logo Network
Network

Rawan Infeksi, Praktisi Kesehatan Berikan Cara yang Benar Menjaga Organ Kewanitaan

Klasik Herlambang
.
Senin, 07 Agustus 2023 | 00:26 WIB
Rawan Infeksi, Praktisi Kesehatan Berikan Cara yang Benar Menjaga Organ Kewanitaan
Dokter Ozi sedang menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kebersihan organ kewanitaan (foto: Klasik H)

SOLO, iNewsMuria.id - Kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan merupakan satu hal yang sangat vital dan harus dijaga, agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan.

Untuk itu para wanita diharapkan senantiasa memperhatikan permasalahan ini, demi mencegah munculnya berbagai penyakit akibat infeksi di daerah kewanitaan.

"Menjaga kebersihan daerah kewanitaan itu sangat penting. Dalam hal ini terkait bagaimana cara membersihkannya serta bagaimana rutinitas mengganti pakaian dalam. Sebab daerah kewanitaan itu sangat rawan terserang penyakit. Virus, jamur ataupun bakteri sangat mudah berkembang di daerah ini, yang tentunya berdampak pada gangguan kesehatan yang lebih berat," jelas dr. Fachrurozi Irsyad, MM. praktisi kesehatan yang juga seorang direktur dari sebuah rumah sakit di Blora, saat ditemui dalam grand launching Loraskin, di Pakuwon Mall, Solo Baru pada Minggu 6 Agustus 2023.

Menurut pria yang akrab disapa Dokter Ozi ini, penggunaan produk pembersih kewanitaan sangat penting untuk bisa menjaga kebersihan area tersebut.

Sebab produk-produk pembersih tersebut tentunya sudah dibuat dengan penelitian khusus, terkait kandungan bahan aktifnya serta tentunya yang paling penting adalah PH nya.

"Daerah kewanitaan itu sangat sensitif, yang mana PH nya cenderung asam. Untuk itu dalam membersihkannya memang harus menggunakan sabun khusus yang memiliki PH yang sama. Karena itu tidak disarankan menggunakan sabun. Karena sabun memiliki PH yang sangat basa. Yang bila diterapkan bisa memicu terjadinya iritasi dan berujung infeksi," lanjutnya.

Dokter Ozi pun mengapresiasi terciptanya produk pembersih kewanitaan Loraskin, yang dinilainya sangat bagus untuk menjaga kebersihan daerah vital tersebut.

Namun demikian, pria yang juga dikenal sebagai seorang influencer dengan banyak follower di media sosial ini nebjelaskan, bahwa produk pembersih area kewanitaan bukan tanpa efek samping.

"Produk seperti Loraskin ini, meskipun secara kualitas bagus, namun tetap akan memiliki efek samping. Hal itu terjadi bila salah dalam penggunaannya. Salah satu kesalahan itu adalah menggunakannya ke bagian yang terlalu dalam. Karena justru bisa memicu iritasi," ungkapnya.

Karena itulah, Dokter Ozi menegaskan bahwa ke depan perlu adanya edukasi kepada masyarakat, dalam hal ini oleh Loraskin melalui agen-agennya.

Tujuannya untuk menerangkan tentang pentingnya menjaga kebersihan organ kewanitaan, serta cara penggunaan produk pembersih yang benar. Agar jangan sampai muncul efek samping yang justru bisa merugikan penggunanya.

Sementara itu Dita Anggiana Dewi selaku CEO Loraskin menerangkan, bahwa produk buatannya memang dibuat sebagai solusi terbaik untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan.

Dibuat dari bahan herbal, produk ini telah mengantongi ijin BPOM, sehingga sangat aman digunakan oleh para wanita.

"Prinsip kami adalah menebarkan kebermanfaatan kepada banyak orang. Karena itulah dengan produk Loraskin ini, maka segala permasalahan di organ kewanitaan bisa dicegah. Sehingga tidak ada lagi penyakit-penyakit berbahaya akibat tidak menjaga kebersihan area tersebut," jelasnya.

Dalam grand launchingnya, Loraskin juga menggelar talkshow dengan pembicara Dr Ozi, serta tokoh enterpreneur wanita yang juga Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani.

"Semoga Loraskin benar-benar bisa memberikan manfaat yang terbaik bagi banyak orang, tentunya untuk menjaga kesehatan daerah kewanitaan," pungkas Dita. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.