Logo Network
Network

Naik Kereta Api Bisa Umrah ke Tanah Suci, Begini Caranya...

Langgeng Widodo
.
Sabtu, 15 Juli 2023 | 19:30 WIB
Naik Kereta Api Bisa Umrah ke Tanah Suci, Begini Caranya...
Stasiun Solobalapan.

JOGJA,iNewsMuria.id-Untuk bisa melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci Mekah Arab Saudi, tak melulu naik pesawat terbang, naik kereta api pun bisa, bahkan bisa gratis. Begini ceritanya :

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar program Umrah with Access by KAI Tahap 2, di mana pelanggan berkesempatan untuk berangkat umroh gratis.

Pelanggan cukup terus meningkatkan pembelian transaksi tiket Kereta Api Jarak Jauh kelas Komersial melalui aplikasi Access by KAI selama periode Juli sampai dengan Desember 2023.

“Program undian Umrah tahap kedua tahun 2023 ini KAI selenggarakan sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan setia KAI khususnya member Access by KAI,” ujar Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengutip pernyataan VP Public Relations KAI Joni Martinus.

KAI memilih Umrah sebagai hadiah utama, karena melihat antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi untuk berkunjung ke tanah suci. Terlebih, pada masa krisis pandemi beberapa waktu lalu kunjungan ke luar negeri, termasuk untuk keperluan Umrah juga dibatasi.

Terdapat 2 pelanggan beruntung yang akan mendapatkan hadiah perjalanan Umrah. Dan hadiah Umrah itu dapat dipindahtangankan kepada orang lain, namun tidak dapat diuangkan. Program ini tidak berlaku untuk pembelian tiket reduksi pegawai KAI Group, keluarga, pensiunan, serta reduksi infant.

Pengundian akan dilakukan pada awal Januari 2024 dengan disaksikan oleh Notaris, Dinas Sosial, dan pejabat terkait. Masyarakat agar memantau terus media sosial resmi KAI yakni KAI121 dan Kereta Api Kita. Pajak dari hadiah ini ditanggung sepenuhnya oleh KAI.

Pada program Umrah with KAI Access tahap pertama yang digelar untuk periode Januari s.d Juni 2023, telah dilakukan pengundian pemenang pada 6 Juli 2023. Kedua pemenang tersebut bernama Pingkan Clara dan Henny Oktarina. Kedua pemenang tersebut telah KAI hubungi dan telah dilakukan koordinasi lebih lanjut.

Aplikasi Access by KAI sebelumnya bernama KAI Access yang telah dilakukan revamp atau peningkatan kinerja. Revamp KAI Access ini sudah dapat diakses oleh sebagian masyarakat secara bertahap.

Perubahan terlihat pada user interface (tampilan visual yang jauh lebih menarik) dan user experience (pengalaman pengguna). Berbagai pengayaan fitur pun, KAI hadirkan untuk semakin mempermudah pelanggan dan meningkatkan customer experience.

“Melalui program Umrah with Access by KAI, KAI ingin meningkatkan keterikatan pengguna Access by KAI. Tidak hanya sebagai downloader, tetapi dapat menjadikan Access by KAI sebagai pilihan utama masyarakat untuk membeli tiket kereta api,” tutup Franoto.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini