get app
inews
Aa Read Next : Patroli di Pantai Selatan Wonogiri, Petugas Imbau Pengunjung Waspadai Hal Ini

Mau Menemui "Nyi Roro Kidul"?, Pergi Aja ke Pantai Nampu Pacitan-Wonogiri...

Kamis, 04 Mei 2023 | 23:20 WIB
header img
Patung Nyi Roro Kidul di Ossana Beach.

PACITAN,iNewsMuria.id-Nyi Roro Kidul dikenal sebagai ratu, penguasa Pantai Laut Selatan. Mitos itu diyakini sampai sekarang.

Bagi yang penasaran, datang saja ke Pantai Nampu Pacitan Jawa Timur yang berbatasan dengan Wonogiri Jawa Tengah, tepatnya di Ossaka Beach.

Bagi siapa pun yang datang bisa berfoto bersama patung Nyi Roro Kidul dengan latar belakang pantai Laut Selatan.

"Patung Nyi Roro Kidul di Ossana Beach Pantai Nampu ini satu-satunya di Laut Selatan Pulau Jawa," kata Joko Sutrisno, pengelola Ossana Beach.

Tentu saja tidak hanya patung besar Ratu Pantai Selatan. Di Ossana Beach tersebut juga ada wahana bermain bagi anak-anak, ada kolam renang, serta suasana yang nyaman dan eksotis seperti halnya di Pulau Bali.

Bagi yang mau kulineran, ada resto yang menyediakan makanan tradisional khas Jawa dan Nusantara serta masakan western. "Ada juga coffe shop bagi yang sekedar ingin nongkrong," kata Joko Sutrisno.

Bagi wisatawan yang hendak menginap, Ossana Beach dilengkapi 52 kamar dengan model glamping yang menghadap Samudra Hindia.

Meski pembangunannya sudah selesai, namun pihak pengelola baru akan me-launching pada 20 Juni 2023 mendatang, saat libur anak sekolah.

"Agendakan liburan di Ossana Beach, jangan lupa foto bersama Nyi Roro Kidul yang berbaju hijau," kata Ketua Kadin Karanganyar itu.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut